Home Lintas Daerah Kepala Rutan Baturaja periksa senjata api petugas

Kepala Rutan Baturaja periksa senjata api petugas

114
0

BATURAJA-(ANTERO SUMSEL)-Kepala Rumah Tahanan Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan melakukan pemeriksaan senjata api milik petugas guna memastikan kesiapan dalam menjaga keamanan di lembaga pemasyarakatan itu.

“Seluruh inventaris kantor khususnya senjata api milik petugas Rumah Tahanan (Rutan) diperiksa kelayakannya,” ungkap Kepala Rutan Baturaja, Herdianto, Jumat.

Pemeriksaan tersebut kata dia, untuk melihat kesiapan petugas keamanan di Rutan Baturaja dan seandainya ada senjata api milik petugas yang rusak atau tidak layak pakai bisa cepat diganti.

Sementara terkait adanya rotasi sejumlah pejabat di Rutan Baturaja, Herdianto mengaku hal itu biasa dilakukan dalam rangka penyegaran dan promosi jabatan.

“Pak Ismaton misalnya sudah 12 tahun jadi kepala seksi pelayanan narapidana (napi) di rutan. Karena itu sekarang beliau saya beri amanat ke posisi baru sebagai Kepala Seksi Pengamanan,” katanya.

Dia berharap, seluruh pegawai Rutan Baturaja dapat mendukung tugas kepala seksi agar pelayanan dan pengamanan di rumah tahanan bisa semakin baik serta tanpa pungutan liar.

Selain itu, peran serta istri para petugas rutan juga sangat diharapkan mendukung tugas suami, karena keberhasilan suami ada ditangan istri, katanya.(luck)

 

Editor : Banu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here