Home Lintas Daerah Banyak Pejabat OKU Belum Diklat Pim

Banyak Pejabat OKU Belum Diklat Pim

68
0

BATURAJA (ANTERO SUMSEL)-Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menyentil pejabat Pemerintah Kabupaten OKU yang belum mengikuti Pendidikan dan latihan Kepemimpinan (diklat Pim). Karena itu, ia meminta pejabat untuk mengikuti diklat pim sesuai tingkat jabatan.“Saya tahu, masih banyak pejabat di Kabupaten OKU yang belum mengikuti diklat PIM. Makanya, kalau ada kesempatan, silakan ikut diklat pim,” ujar Kuryana saat membuka diklat pim IV beberapa waktu lalu.
Menurut Kuryana, diklat pim harus diikuti para pejabat pemerintah. Sebab, selain sebagai SIM, saat ini pemerintah terus membuat aturan dan memperketat proses pengisian jabatan pada lembaga/kementerian dan pemerintahan di pusat dan daerah.
Sehingga, sebelum aturan tersebut diterapkan, pejabat/PNS harus mempersiapkannya. ”Untung saat ini diklat pim belum menjadi salah satu syarat dalam pengangkatan jabatan. Coba kalau sudah diterapkan, banyak jabatan kosong,” beber Kuryana.
Kendati menyatakan masih banyak pejabat yang belum mengikuti diklat pim, suami Hj Badiar Dewi enggan menyebutkan pejabat yang belum diklat pim. ”Pokoknya banyak, termasuk pejabat eselon II juga ada yang belum mengikiti diklat pim,” sebutnya.
Kepala BKPP OKU Drs H Zandi Sholeh MM tidak menampik pernyataan Kuryana yang menyebutkan masih banyak pejabat yang belum mengikuti diklat pim.”Bener apa yang disampaikan pak Bupati. Memang masih banyak pejabat yang belum diklat pim,” tegas Zandi. (ard)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here