Home Lintas Daerah Menunggu Realisasi Kenaikan Infak ASN

Menunggu Realisasi Kenaikan Infak ASN

119
0

BATURAJA-(ANTERO SUMSEL)-Rencana kenaikan infak per/eselon bagi ASN di Kabupaten OKU dipertanyakan. Sebab, hingga ini belum ada kepastian dari wacana tersebut. Padahal, rencana kenaikan infak tersebut sudah disetujui dan didukung secara lisan dari Bupati OKU Kuryana Azis.

Namun, nyatanya hingga kini belum ada kejelasannya.”Mak mano tindak lanjut pemberlakukan besaran infak, jadi idak?” tanya salah satu ASN di Kabupaten OKU.

Menurutnya, selaku ASN memerlukan kepastian kenaikan infak per eselon. Diakuinya, dana infak ASN sangat membantu masyarakat yang membutuhkan. Seperti bedah rumah, bantuan korban kebakaran, dan bantuan lainya yang disalurkan melalui Baznas OKU.
Ketua Baznas OKU Drs H Admiathi Somad mengatakan, usulan kenaikan infak bagi ASN di Kabupaten OKU sudah lama disampaikan ke Bagian Kesra dan Bagian Hukum Setda OKU.
Dijelaskan Admiati, rencana besaran infak bagi ASN diatur melalui Surat keputusan Bupati OKU. Besaran kenaikan infak yang diusulkan sesuai eselon, dengan kisaran tertinggi Rp100.000 sampai terendah atau non eselon Rp30.000/bulan/ASN.
”Besaran infak saat ini Rp10 ribu untuk golongan IV, Rp7.500/bulan golongan III, Golongan II Rp5.000/bulan, dan Golongan I Rp3.000/bulan. Ini belum sepenuhnya dijalankan,” kata Admiathi.

Sebelumnya, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mendukung rencana kenaikan infak per eselon bagi ASN OKU. Kenaikan infak bagi para PNS perlu dilakukan mengingat sepak terjang Baznas OKU selama ini terbukti membantu Pemerintah Kabupaten OKU melalui program-programnya.

Diantaranya, sebut Kuryana, bedah rumah, santunan untuk warga kurang mampu di setiap Kecamatan, Bantuan kambing bergulir untuk warga kurang mampu dan lainnya. “Selain itu, tak bakal rugi dan miskin kalau kita berinfak kepada yang membutuhkan,” kata Kuryana. (ard)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here