Home Sumatera Selatan OKU PRKP OKU Tanami Kawasan Hijau Kota

PRKP OKU Tanami Kawasan Hijau Kota

232
0

OGAN KOMERING ULU (Anterosumsel.com) – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan lakukan program reboisasi denganĀ  menanami kembali pohon yang mati dengan tanaman baru untuk ciptakan penghijauan.

“Pohon yang sudah mati di jalur trotoar kita cabut dan menanamnya lagi di titik semula dengan pohon baru,” ujar Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Ogan Komering Ulu (OKU), Ulia Mahdi .

Dikatakannya, upaya penanaman pohon tersebut untuk mensukseskan program penghijauan yang saat ini gencar dilakukan oleh bupati bersama seluruh pejabat di pemerintahan setempat guna menjadikan Kabupaten OKU bersih dan ramah lingkungan.

Selain itu, kata dia, upaya penghijauan menanam pohon jenis ketapang di kawasan Pasar Baru itu untuk mendukung pemerintah setempat dalam penilaian adipura yang akan dilaksanakan pada Oktober ini.

“Mengenai berapa banyak jumlah pohon yang ditanam saya lupa, yang jelas seluruh tanaman mati di Baturaja akan diganti menanamnya kembali dengan pohon hidup,”kata Ulia.(Jiib)

Editor : Banu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here