Home Sumatera Selatan OKU TIMUR BADIK kecewa”Polres OKU Timur Lamban Ungkap Penggelapan Puluhan Mobil

BADIK kecewa”Polres OKU Timur Lamban Ungkap Penggelapan Puluhan Mobil

39
0

OKU TIMUR-(ANTEROSUMSEL) – Guna mengetahui sejauh mana upaya yang telah dilakukan pihak Polres OKU Timur dalam mengungkap kasus penggelapan puluhan unit mobil yang dilakukan oleh Arika sari warga Cidawang belum lama ini, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Barisan Mahasiswa dan pemuda peduli hukum (BADIK) menyatakan sikap yang ditujukan untuk pihak Polres OKU Timur, Kamis (01/03/2018).

Menurut Joni (22) selaku mahasiswa yang ikut serta dalam upaya pernyataan sikap ini ketika dikonfirmasi Kamis (01/03/2018) menilai, sejauh ini upaya yang dilakukan oleh pihak Polres OKU Timur dalam mengungkap kasus penggelapan ini terbilang lamban. Pasalnya, pasca kejadian kasus ini terhitung sejak 12 Februari 2018 sampai saat ini belum juga menemui titik terang penyelesaian.

“Dalam kasus ini ada puluhan korban yang kehilangan mobilnya. Tentunya kita hari ini melakukan sebuah pernyataan sikap agar pihak Polres OKU Timur bisa lebih kongkrit dalam menuntaskan kasus,” ungkapnya.

Dalam hal ini, lanjut Joni, pihaknya telah menyampaikan berbagai hal pernyataan sikap bersama barisan mahasiswa dan pemuda peduli hukum kepada pihak Polres OKU Timur.

Adapun hal yang telah disampaikan meliputi, meminta pihak Polres OKU Timur segera menangkap dan memproses sesuai hukum yang berlaku terduga pelaku penggelapan dan penadah puluhan unit kendaraan milik masyarakat OKU Timur.

Selain itu, pihaknya juga mengecam keras segala tindak kejahatan yang kerap terjadi di Kabupaten OKU Timur.

“Untuk menindak lanjuti masalah ini, kami mahasiswa dan pemuda peduli hukum (BADIK) melakukan┬áberbagai pernyataan sikap kepada pihak Polres OKU Timur. Selain itu, kami juga berharap agar masyarakat, pemuda dan mahasiswa agar tetap tenang, kondusif dan bisa mengawal proses penuntasan kasus ini sampai selesai.

Jika dalam waktu 7×24 jam pihak Polres OKU Timur tidak ada upaya gerakan yang kongrit terhadap kasus ini, maka kami dibantu mahasiswa se-OKU Raya akan melakukan aksi besar-besaran,” tegasnya.

Sementara, Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kasat Intel AKP Roy mengatakan, sejauh ini anggota sudah melakukan upaya penanganan khusus terhadap kasus ini.

“Kasus ini sudah ditangani dan masih dalam proses, secepatnya pelaku akan ditangkap,” imbuhnya. (Feb)

 

Editor : Banu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here