Home Sumatera Selatan OKU TIMUR Diduga Cekcok, Khoirin Tewas di Tembak Keponakan

Diduga Cekcok, Khoirin Tewas di Tembak Keponakan

33
0

OKU TIMUR-(ANTERO SUMSEL)-Diduga akibat cekcok Khoirin (50) warga Dusun Surya Indah, Desa Muncak Kabau, Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja, Kabupaten OKU Timur, yang berprofesi sebagai petani tewas dengan mengalami dua luka tembak dibagian tubuhnya.

Berdasarkan laporan pihak kepolisian yang tertuang dalam LP. B/05/III/2018/ SUMSEL/OKUT SEK BMD, peristiwa aksi penembakan yang pelakunya diketahui berinisial RI yang tidak lain merupakan keponakan korban ini, terjadi di Desa Anyar, Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja, Kamis (08/03/2018) sekitar pukul 11.30 Wib.

Diuraikan Kapolres OKU Timur, AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kasat Reskrim, AKP Faisal PM didampingi Kanit Pidum IPDA Novihildan ketika dikonfirmasi, Kamis (08/03/2018) menuturkan, kasus penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia ini bermula ketika korban Khoirin sedang memperbaiki mobil Carry Pick Up milik menantunya Joniawan yang sedang rusak di pinggir jalan Desa Anyar.

Secara tiba-tiba, pelaku Rl yang datang dengan mengendarai sepeda motor Scopy warna putih langsung mendekati korban dan selanjutnya terjadilah cekcok mulut antara keduanya. Meski begitu, saat kejadian korban tidak melayaninya dengan seraya berkata “Sudahlah, kamu itu masih keponakan aku”, ujar korban.

Di waktu dan lokasi yang sama, saksi Juniawan yang tidak lain merupakan menantu korban yang juga disaat itu berada di lokasi kejadian sempat berupaya melerai keduanya. Namun, pelaku Rl langsung mencabut pistol yang disimpan di pinggangnya dan langsung menembak ke arah saksi Juniawan, beruntung pistol pistolnya tersebut tidak meledak.

“Korban sempat menarik saksi Juniawan ke belakang dan menyuruhnya berlari. Setelah itu, korban langsung mengambil sebatang kayu dan memukulkannya ke tangan kanan tersangka Rl sehingga pistol yang dipegang terlepas dan jatuh,” tuturnya.

Meski pistol tersebut sempat terjatuh, pelaku Rl berhasil mengambil kembali pistolnya dan langsung menembak ke arah korban, namun tidak mengenai korban. Korban yang disaat itu sigap, sempat melemparkan kayu kedua kalinya ke bagian pinggang pelaku, akan tetapi lemparan tersebut juga tidak mengenai pelaku.

“Korban sempat berusaha lari ke arah pasar kalangan Desa Anyar, namun pelaku Rl pun ikut mengejar korban dan menembak korban sebanyak dua kali.

Sebelum meninggal, korban sempat lari dan masuk kedalam rumah saksi yang lokasinya tidak jauh dari pasar kalangan setempat. Setelah itu, pelaku melarikan diri ke arah Desa Riang Bandung dan korban Khoirin langsung dibawa oleh masyarakat ke klinik bersalin Anggun di Desa setempat untuk mendapatkan pertolongan pertama, namun dalam perjalanan korban sudah meninggal dunia,” jelasnya.

Dari kejadian ini, lanjut Kanit, pihaknya berhasil menyita sejumlah Barang bukti berupa satu batang kayu bulat panjang lebih kurang dua meter, satu lembar baju kemeja warna merah kotak-kotak, celana dasar milik korban satu lembar.

“Identitas tersangka sudah jelas, untuk motifnya belum kita ketahui, sejauh ini kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan memeriksa para saksi.

Pelaku masih dalam pengejaran anggota kita, untuk korban kita ketahui mengalami dua luka tembak satu di dada sebelah kiri, satu di lengan tangan kiri dan satu luka sobek di bagian kepala sebelah kiri,” imbuhnya. (Feb)

Editor : Banu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here