Home Ekobis Bursah dukung Ekonomi Kreatif UKM Pasar Lama Lahat

Bursah dukung Ekonomi Kreatif UKM Pasar Lama Lahat

48
0

LAHAT-(ANTERO SUMSEL)-Sosok Bursah Sarnubi Bakal Calon Bupati Lahat Nomer urut 4 Ternyata mempunyai perhatian serius terhadap para pengerajin Usaha Kecil Menengah(UKM) di Pasar Lama di Kabupaten Lahat.

Lantaran usaha UKM tersebut mampu meningkatkan produktivitas keluarga sekaligus membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dengan Visi-Misi “Menata Kota Membangun Desa” dengan program ini,targetnya dapat menurunkan tingkat kemiskinan dan juga akan mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Lahat .

Targetnya mensejahterakan masyarakat yang terus di sampaikannya pada saat melaksanakan kampanye Dialogis di hadapan masyarakat pada acara silaturrahmi dengan ibu-ibu pengrajin dan UKM di Pasar Lama Kabupaten Lahat pada hari ini (18/3)

Terlihat sekali antusias warga di kelurahan pasar lama lahat pada saat menyambut kehadiran Cabup lahat Bursah Zarnubi dengan nyanyian khas untuk mendukung Calon Pemimpin yang sangat di harapkan oleh Masyarakat di kelurahan pasar lama lahat.

Jasli dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Calon Bupati Lahat Bursah Zarnubi yang sudah menyempatkan hadir di acara silaturrahmi bersama Ibu-ibu pengrajin dan ukm di pasar lama.

“Selamat datang pak, alhamdulillah perlu di ketahui bahwa yang hadir disini murni ibu-ibu pengrajin rumah tangga (RT)  yang pastinya simpatisan yang akan mendukung bapak menjadi Bupati lahat,” ujar Jasli

Pada kesempatan ini saya mewakili para Ibu-ibu yang hadir, sedikit meminta masukan didalam meningkatkan usaha rumah tangga yang nantinya akan mendapatkan penghasilan” ujarnya

Sementara itu Cabup lahat Bursah Zarnubi dalam sambutannya mengapresiasi atas semangat dari ibu-ibu pengrajin rumah tangga yang sudah menunggu kehadirannya dalam rangka kampanye dialogis.

“Bursah memberikan tips dan masukan kepada masyarakat Kelurahan Pasar Lama Lahat dalam rangka meningkatkan prekonomian yang berbentuk usaha dan pendapatan untuk ibu rumah tangga.

Apalagi di Kabupaten Lahat cukup banyak usaha rumah tangga yang dilakukan masyarakat. Seperti usaha keripik, kerajinan tangan, dan lainnya yang bisa di manfaatkan oleh ibu-ibu rumah tangga didalam meningkatkan  pendapatannya.

Jadi, selain itu apabila kami terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati lahat, kami akan berkomitmen membuka lapangan kerja seluas-luasnya untuk mengurangi tingkat pengangguran. Serta mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Lahat yang pastinya akan mensejahterakan masyarakat di seluruh sektor, baik itu di bidang pertanian, pendidikan, kesehatan, keagamaan dan lain sebagainya”tutupnya.(Ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here