Home Sumatera Selatan OKU 412 Siswa SMK 3 OKU ikuti USBK

412 Siswa SMK 3 OKU ikuti USBK

135
0

BATURAJA-(ANTERO SUMSEL)-Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 Kota Baturaja,tengah lakukan Ujian Sekolah Berbasis Nasional dari tanggal 19 hingga 26 Maret 2018.

Diterangkan Johny Ferry Panhar, Kepala SMK Negeri 3 Kabupaten OKU,bahwa total siswa kita yang ikuti USBN ada 412 peserta dari 8 kompetensi keahlian atau jurusan”terangnya.

Beberapa kompetensi atau jurusan tersebut seperti Teknik Kontruksi Batu Beton,Teknik Gambar Bangunan,Teknik Instalasi Tenaga Listrik,Teknik Survey Pemetaan ,Teknik Permesinan ,Teknik Pengelasan ,Teknik Kendaraan Ringan,Teknik Komputer dan Jaringan”ucapnya.

Setelsh USBK nanti persiapan selesai mereka akan membahas untuk UNBK. Sementara untuk Ujian Nasional(UN) ada empat pelajaran bahasa Indonesia,Bahasa Inggris,matematika dan Teori Kejuaraan.

Persiapan khusus saat proses belajar tersebut,karena UNBK langsung di komputer,nanti dipersiapkan pemantapan untuk hadapi UNBK.

Ujian UNBK berbeda dengan cara menggunakan kertas,siswa kita terapkan untuk latihan cara mengoperasikan komputer. Tips yang dipelajari yaitu cara menelaah soal atau tiba-tiba komputer eror dan lain-lain”terangnya.

Komputer yang ada 140 unit yang siap pakai server ada 5 unit ,satu server u 30 komputer,dengan kapasitas server 8 GB.

Untuk soal USBN dibuat oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel,melalui MKKS Provinsi Sumsel dan musyawarah Guru MGMP. Kita hanya memperbanyak saja.

Untuk ujian USBK perhari ada dua mata pelajaran,dengan tenggat waktu tes setiap mata pelajaran yaitu 120 menit,begitu juga nanti pada ujian UNBK”tutup Johny.(Noe)

Editor : Banu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here