Home Sumatera Selatan BANYUASIN Diduga Despresi Tahanan Lapas Kelas III Banyuasin,Tewas Tergantung

Diduga Despresi Tahanan Lapas Kelas III Banyuasin,Tewas Tergantung

114
0

BANYUASIN-(ANTERO SUMSEL)-Diduga despresi seorang warga binaan kasus narkoba hukuman 6 tahun penjara bernama Edi Jon Bakri bin Sulaiman (40)warga  rt.001 rw.002 Kelurahan Tanah Mas,  Kecamatan Talang  Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan ditemukan tewas posisi tergantung dikamar lapas Narkotika kelas III Banyuasin,Jumat(23/3) sekitar pukul 06.30 Wib.

Dari informasi yang dihimpun korban ditemukan petugas lapas dengan kondisi sudah meninggal denfam leher terikat kain posisi tergantung dipentilasi udara di dalam kamar,hal ini diketahui saat petugas lapas akan mengecek kamar tahanan di dalam lapas.

Menurut Kepala Lapas melalui petugas Keamanan Lapas, Muamar, sebelum meninggal, korban sempat terlibat perkelahian dengan warga binaan lainnya. Kemudian petugas memindahkan korban ke kamar lainnya sendirian agar tidak terjadi perkelahian lagi.

Lalu  jumat pagi(23/3) sekitar pukul 06.30 WIB saat petugas keliling mengecek kamar kembali, ditemukan korban dengan kondisi tergantung di pentilasi udara dan sudah meninggal dunia.

Pihak Lapas kemudian menghubungi Polres Banyuasin dan korban dibawa ke RSUD Banyuasin

Sementara Polres Banyuasin melalui KA. Kepala SPKT Iptu Sugeng saat dikonfirmafi membenarkan di duga warga Binaan LP narkotika kelas III gantung diri.

Menindak lanjuti laporan tersebut piket SPK Ipda Tri Deswiyadi beserta anggota telah mendatangi Lembaga permasyarakatan kelas III Banyuasin, bahwa  diduga ada warga binaan gantung diri dan memintak keterangan dari saksi Emi Yansah dan Anggas petugas lapas Banyuasin.

Diketahui hal ini saat pertukaran piket jaga lama dan baru , setelah dicek ternyata korban sudah meninggal dunia dan tidak ditemukan tanda kekerasan ditubuh korban.(ril)

Editor : Banu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here