Home Sumatera Selatan OKI Pembangunan Tol Kayu Agung-Pematang Panggang OKI berimbas Rusakan jalan

Pembangunan Tol Kayu Agung-Pematang Panggang OKI berimbas Rusakan jalan

85
0

KAYU AGUNG-(ANTERO SUMSEL)–Keberadaan proyek pembangunan jalan tol Kayuagung-Pematang Panggang berimbas kerusakan jalan. Banyaknya truk fuso yang melintas mengangkut pasir dan tanah timbunan di Desa Tanjung Lubuk Kecamatan Tanjung OKI membuat jalan raya dari Desa Penyandingan Kecamatan Teluk Gelam hingga ke Desa Muara Telang mengalami rusak parah.

Jalan itu semula bagus namun setelah setiap hari puluhan truk fuso bermuatan berat hilir mudik membuat jalan tersebut sekarang dipenuhi lobang besar. Ditambah musim penghujan maka kondisi jalan tersebut berubah mirip kubangan kerbau.

Warga sudah beberapa kali melakukan protes secara lisan dengan mendatangi kantor Camat Tanjung Lubuk, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) namun protes tersebut lenyap laksana tertiup angin. Tidak ada realisasi sama sekali. ” Warga sudah pernah protes ke kantor camat tapi tidak ada realisasi . Jalan tambah rusak,” kata seorang warga Desa Penyandingan, Endang Supriyadi.

Kesal protes tidak ditanggapi dan jalan bertambah rusak parah berlumpur, ada warga yang berinisiatif    menanami jalan yang berlumpur itu dengan pohon pisang. Bahkan ada pohon pisang yang sudah berbuah.

Melihat kondisi jalan yang rusak, PT Subur berinisiatif memperbaiki jalan secara swadana. Perbaiki ala kadarnya dengan menimbun jalan yang berlobang itu walaupun sedikit setidaknya memberi manfaat bagi warga khususnya pengendara yang melintas di jalan itu. (sihat)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here