Home Ekobis Dinas Perikanan OKU” Akui Uji Coba Budidaya Ikan belum Memuaskan

Dinas Perikanan OKU” Akui Uji Coba Budidaya Ikan belum Memuaskan

32
0

BATURAJA-(ANTERO SUMSEL)-Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu serahkan bantuan 3 unit mesin pembuat pakan ikan kepada Kelompok Budidaya Ikan Sumber Bahagia Kelurahan Sepancar Baturaja Timur,Senin(9/4).

Tiga Kelompok yang mendapat bantuan alat tersebut yaitu Kelompok budidaya Ikan Sumber Bahagia Kelurahan Sepancar Baturaja Timur, Kelompok budidaya ikan Sumber Rezeki Desa Banuayu Kecamatan Lubuk Batang dan Kelompok budidaya ikan Desa Kesambi Rata Pengandonan .

Menurut Kuryana dalam sistem kolam ikan Boflock merupakan cara baru yang di uji coba dalam budidaya ikan.

Jika hasilnya budidaya ikan pada saat awal ujicoba belum memuaskan,maka kelompok budidaya ikan harus lakukan kajian secara terus menerus jangan sampai tidak imbang antara pengeluaran dan pendapatan”kalau merugi pada tahap awal,namanya saja uji coba”harus dicoba lagi”terang Kuryana.

Sementara Kepala Dinas Perikanan OKU Tri Aprianingsih mengatakan,mesin pakan ikan bantuan untuk kelompok budidaya ikan ini, mampu berproduksi 100/kg per/jam.

Dengan mesin pembuat pakan ini,tentunya bisa meringankan beban operasional kelompok budi daya ikan yang selama ini terbebani akibat harga pakan ikan yang mahal di pasaran .

“Diakui Tri bahwa sistem kolam Bioflock Ini baru diuji cobakan tiga bulan lalu. Dalam proses pelaksanaan diakuinya masih 10 persen lebih bibit ikan lele yang disebar hingga masa panen mengalami kematian. Hal ini berdampaknya hasil yang diperoleh belum bisa memuaskan”kata Tri.(Noe)

Editor : Banu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here