Home Sumatera Selatan MUARA ENIM SEKDA Tinjau UNBK Tingkat SMA/MA di Muara Enim

SEKDA Tinjau UNBK Tingkat SMA/MA di Muara Enim

67
0

MUARA ENIM-(ANTERO SUMSEL)-Pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer (UNBK) untuk Tingkat SLTA /MA Tahun Ajaran 2017/2018 di beberapa sekolah di Kabupaten Muara Enim berjalan lancar.

Sekertaris Daerah Kabupaten Muara Enim  turun langsung meninjau UNBK di SMAN 1 Unggulan, SMAN 2, SMA 3 DAN MAN 1 Muara Enim di hari pertama dan kedua telah berlangsung tanpa mengalami kendala baik dari peralatan komputer,server dan jaringan hingga listrik.

Diterangkan Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Ir H. Hasanudin MSi, saat meninjau Langsung Pelaksanaan UNBK Di beberapa SMA dan MAN Dalam Kota Muara Enim, Senin (09/4/18).

“Dari beberapa sekolah yang kita tinjau tadi, Alhamdullah berjalan lancar demikian juga dengan fasilitas pendukung seperti server dan peralatan komputer yang di gunakan para peserta dan yang terpenting juga listrik supaya dalam pelaksanaan ujian tidak mengalami pemadaman”terangnya.

Meski kira harus siaga serta dipersiapkan dengan matang jika ada kendala dilapangan yang tiba-tiba seperti batang roboh karena cuaca sekarang lagi tidak menentu . Kesiapan ini harus diantisipasi panitia termasuk menyiapkan genset untuk mengatasi jika hal tersebut terjadi.

Oleh karena itu kita berharap dan berdoa semoga pelaksanaan UNBK di semua sekolah akan berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti.

Kepada siswa yang sedang menempuh ujian ini diharapkan untuk mengikuti dengan sebaik-baiknya karena ujian yang di ikuti pada hari ini adalah puncak pembelajaran selama mengenyam pendidikan di sekolah ini”kata Hasanudin.

“Ditambahkan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) se-Kabupaten Muara Enim Darmadi SPd, MSi, saat di konfirmasi mengatakan bahwa, para peserta yang mengikuti UNBK Untuk tingkat SMA di Kabupaten Muara Enim berjumlah 4154 Siswa yang terdiri 2095 untuk jurusan IPA dan 2059 untuk jurusan IPS. Dengan jumlah sekolah sebanyak 27 SMA yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Terkait dengan pelaksanaan UNBK yang sudah berlangsung hari ini, Alhamdulillah sudah berjalan namun masih terkendala signal yang masih mengalami gangguan.

Di samping itu berdasarkan laporan dilapangan bahwa SMA Kecamatan Tanjung Agung mengalami gangguan karena mati lampu, namun pihak panitia sudah menyiapkan genset.”Katanya.

Sementara itu salah seorang peserta UNBK dari SMA 3, Muhammad Hafizon saat di konfirmasi mengatakan setelah mengikuti UNBK di hari pertama ini sedikit tegang karena pada saat mengoperasikan computer tadi terjadi kesalahan yang menurutnya tidak ada pemberitahuan secara tertulis di layar atau di pengumuman, kesalahan ini mungkin tidak terkoneksi.

Kemudian bagi kami dan secara pribadi juga bahwa UNBK yang di ikuti ini sangat berkesan karena para peserta ujian langsung berhadapan dengan komputer masing-masing tanpa menulis dan menghapus, disamping itu limit waktu yang di tentukan juga sangat terbatas.

Oleh karena itu sebisa mungkin membuat kami harus betul-betul memanfaatkan waktu seefektif dan seefisein mungkin untuk menjawab soal-soal yang sudah tersedia”tutupnya.(ril)

Editor : Banu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here