Home Sumatera Selatan PALI 560 Anggota Linmas dan Pol PP PALI Selesai Ikuti Diklat

560 Anggota Linmas dan Pol PP PALI Selesai Ikuti Diklat

104
0

PALI-(ANTERO SUMSEL)-Berakhir sudah Diklat Pendidikan dan Pelatihan yang dijalani oleh 460 anggota Perlindungan Masyarakat dan 100 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)di Pusat Pendidikan Kavaleri, Padalarang Bandung Barat untuk Linmas dan di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) Cimahi Jawa Barat untuk Satpol-PP,kemarin(11/4)

Diingatkan Komandan Pusdikkav Kolonel (kav) Rayen Obersyl berpesan agar seluruh peserta untuk saling menjaga satuannya untuk tetap kompak dan dapat menerapkan apa yang telah diberikan oleh pelatihnya masing-masing. Selain menjaga satuan Linmas dan Satpol-PP

Kolonel Rayen juga berpesan agar jangan membuat malu Pusdikkav dan Pusdikpom yang telah memberikan pelatihan.

“Kalian semua pernah dilatih disini, jangan buat malu kami. Terapkan ilmu yang didapat disini untuk membanggakan kabupaten PALI,” pesanya.

Setidaknya, dikatakan Komandan Pusdikkav itu, disiplin yang dimiliki peserta bakal semakin tinggi serta diharapkan menjadi tauladan bagi warga sekitar dimana anggota Linmas berada.

“Kalau untuk menangkap maling ayam di kampung, saya yakin Linmas sudah mampu. Untuk itu, jaga lingkungan kalian masing-masing dan silahkan koordinasi dengan Babinsa dan Babinmas di tempat kalian berada,” ucap Rayen.

Usai upacara penutupan, seluruh anggota Linmas menunjukan atraksinya selama mereka pelatihan. Ini membuat kagum Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM yang diwakili kepala BKD SDM, Yuhairuddin.

“Mudah-mudahan ilmu yang didapat di tempat pelatihan bisa diterapkan di Bumi Serepat Serasan untuk menuju PALI Cemerlang dan Sumsel Gemilang,”kata Yuhairuddin.

Setelah rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama enam hari sejak Jumat sampai Rabu (6 -11/4/2018), seluruh anggota Linmas dan Satpol-PP bertolak kembali ke Kabupaten PALI. (Noe)

Editor : Banu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here