Home Ekobis Pemkot Prabumulih dan DPRD Wacanakan Peningkatan Gaji Non PNS

Pemkot Prabumulih dan DPRD Wacanakan Peningkatan Gaji Non PNS

28
0

PRABUMULIH-(ANTERO SUMSEL)-Usulan DPRD, untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga Non Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan peningkatan gaji disambut baik oleh Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota (Wako), H Richard Chahyadi AP MSi.

Richard menerangkan, yang paling penting sekarang ini pihaknya akan menata terlebih dahulu Non PNS yang jumlahnya hampir sama dengan PNS Yang mengabdi di lingkungan Pemkot. Tenaga Non PNS meliput, PHL (Pekerja Harian Lepas), Tenaga Kerja Sukarela (TKS), dan Honorer.

“Kesejahteraan tenaga Non PNS, akan kita perhatikan. Tidak hanya peningkatan gaji, tetapi juga terlindunginya tenaga Non PNS dengan BPJS Kesehatan. Tetapi, konsentrasi saya menata terlebih dahulu Non PNS,” terang Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di sela-sela membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kota di Taman Prabu Jaya (PJ),kemarin.

Kata Richard, tenaga Non PNS yang hanya nama saja akan dibersihkan. Selain itu juga, tenaga Non PNS yang tidak punya kompetensi akan dievaluasi. Menurutnya, ke depan pihaknya akan menempatkan tenaga Non PNS sesuai dengan bidang dan kemampuan yang dimiliki.

“Akan kita rampingkan sesuai kebutuhan, sehingga kinerja PNS dan Non PNS berimbang. Bukan seperti sekarang ini, tenaga Non PNS yang lebih mendominasi. Banyaknya tenaga Non PNS ini, jelas akan membebani APBD untuk membayar gajinya,” ucapnya.

Selain itu, ia juga menekankan dan terus akan meningkatkan kedisiplinan PNS serta tenaga Non PNS untuk meningkatkan kinerjanya untuk mendorong program yang telah direncanakan.

“Bisa saja nantinya, untuk tenaga Non PNS kita serahkan pengelolaannya kepada pihak ketiga. Untuk optimalisasi dan juga peningkatan kesejahteraannya,” bebernya.(Lil)

Editor : Banu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here