Home Sumatera Selatan PRABUMULIH Sosialisasi Pilkada : KPU Prabumulih  Gelar Kirab Seni dan Budaya

Sosialisasi Pilkada : KPU Prabumulih  Gelar Kirab Seni dan Budaya

63
0

PRABUMULIH-(ANTERO SUMSEL)- 500 orang Berasal dari KPU, PPS, PPK dan  pelajar di kota pada tanggal(27/6)akan mengelar kirab Seni dan Budaya ,guna mensosialisakan Pilkada Serentak di Kota Prabumulih 2018.

Diterangkan Ketua KPU, M Takhyul Hamid SIP melalui Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Titi Marlinda SE MSi menyebutkan, kirab tersebut diikuti sekitar 500 orang. Berasal dari KPU, PPS, PPK dan ratusan pelajar di kota ini.

“Sebanyak 7 sekolah yang kita libatkan dalam kirab yang digelar Sabtu (21/4), bermula dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) melalui Jalan Sudirman dan finish atau selesai di Lapangan Taman Kota  Prabu Jaya .

Kegiatan ini  dimulai pukul 07.30 WIB hingga selesai, untuk mendongkrak partisipasi pemilih sudah tinggi diatas 70 persen,” jelas Titi.

Lewat kirab ini, ucapnya pihaknya agar masyarakat datang ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) untuk mencoblos atau menyalurkan suaranya. Supaya, partisipasi pemilih meningkat dan tidak rendah.

“Kesuksesan penyelenggaraan Pilkada Serentak, sangat bergantung dengan partisipasi untuk mencoblos. Dan, tidak golput,” bebernya.

“Kegiatan ini juga diramaikan dengan festival  drumband atau marching band,serta aksi kesenian  Khas  Reok Ponorogo.

“Nanti di penghujung kegiatan, panitia juga  menyediakan doorprize bagi yang beruntung. Pesan moralnya  lewat kirab ini, diharapkan pentingnya peran serta masyarakat dalam menyukseskan pilkada bisa meningkat,”harapnya

Nah, untuk pengamanan kirab ini sendiri pihaknya sendiri telah berkordinasi dengan pihak kepolisian. Dan, nantinya kirab ini akan dikawal jajaran dari Polres Prabumulih.

“Khususnya, Satlantas dan juga Sat Intel. Apalagi, jumlah masa yang terlibat sekitar 500 undangan,” tutupnya.(Lil)

Editor : Banu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here