Home Pendidikan Indeks Prestasi Manusia di Kabupaten OKU Tertinggi di Sumsel

Indeks Prestasi Manusia di Kabupaten OKU Tertinggi di Sumsel

23
0

BATURAJA-(ANTERO SUMSEL)- Kabupaten Ogan Komering Ulu tercatat miliki Indeks Prestasi Manusia (IPM) tertinggi dari Kabupaten se-Provinsi Sumatera Selatan.

Hal ini dikatakan Bupati OKU Drs H Kuryana Azis pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 yang berlangsung Rabu (2/5) dihalaman Pemkab OKU sekaligus penyerahan penghargaan pada siswa yang berprestasi.

“Menurutnya masalah pendidikan di Kabupaten OKU sudah cukup baik dan memadai, hal ini dapat dibuktikan dengan pencapaian IPM kita menjadi yang pertama di Sumsel untuk tingkat Kabupaten, Se-Sumsel” kata Kuryana.

Begitu juga dengan kesejahteraan guru sudah cukup memadai,hampir 90 persen guru kita punya tunjangan sertifikasi.

“Tunjangan sertifikasi itu sudah cukup untuk mensejahterakan mereka, maka dari itu yang belum sertifikasi harus ikut test dan penuhi syarat jam mengajar supaya bisa sertifikasi,” ujar Bupati OKU.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan OKU, Paranto yang mengatakan bahwa pendidikan di OKU sudah cukup maju bahkan kita berada di posisi tengah.

”Tingkat IPM kita cukup bagus, dan ini menjadi bukti pendidikan kita maju, karena penilaian IPM salah satu indikatornya masalah pendidikan. Kita akan terus melakukan pembenahan dan bertekad memajukan mutu dan kualitas pendidikan di OKU, salah satunya dengan meningkatkan kualitas dan kemapuan para tenaga pengajar,” tutupnya.(luck)

Editor : Banu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here