Home Sumatera Selatan OKI 2 Begal Meresahkan Diringkus Polsek Petir

2 Begal Meresahkan Diringkus Polsek Petir

92
0

KAYUAGUNG-(ANTERO SUMSEL)- Aksi kebrutalan tersangka Adi Sulastio (17), dusun 1 Desa Kayulabu Kecamatan Pedamaran Timur (Petir) Kabupaten OKI dan Feri Apriawan (16), warga Desa Sungai Tepuk Kecamatan Sungai Menang Kabupaten OKI, berakhir.

Keduanya berhasil dibekuk oleh oleh jajaran Polsek Petir yang dipimpin oleh Kapolseknya Iptu Eko Suseno dan kanit reskrim Ipda Barowi. Penangkapan itu terjadi Senin (7/5) sekira pukul 17.30 Wib, di daerah rawa Sepucuk Petir.  “Kedua tersangka berhasil kita tangkap bersama warga di areal rawa Sepucuk.

Dimana aksi keduanya ini sangat meresahkan masyarakat yang melintas di wilayah Sepucuk Kecamatan Petir,” ujar Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH melalui Kapolsek Petir Iptu Eko Suseno SH didampingi Kasubbag humas Polres OKI Ipda Ilham Parlindungan, Selasa (8/5) kepada wartawan.

Dikatakan, keduanya ini mengambil harta benda korban saat melintas di Rawa Sepucuk Desa Pulau Geronggang Kecamatan Petir, yaitu terjadi Minggu (6/5) sekira pukul 11.00 wib dengan korban M Sulkan (53).

Saat itu korban mengendarai motor menuju Kayuagung sampai di lokasi kejadian, kedua tersangka dan A, menyetop motor yang dikendarai oleh korban lalu mengancam dengan senpi. Lalu tersangka merampas HP XIOMI milik korban kemudian tersangka melarikan diri.
Lanjutnya, usai aksi itu tersangka kembali melancarkan aksinya pada Senin (7/5) sekira pukul 10.00 wib.

Tersangka dengan menggunakan motor Honda Beat BG 3223 ABF, ternyata sesampainya di lokasi tersangka Adi melihat motor yang dikendarai korban Zainal (40) sedang rusak dan berhenti di pinggir jalan. Lalu oleh tersangka memepetkan motornya ke arah korban.

”Tak hanya disitu, tersangka turun dan langsung menodongkan senpira dan merampas barang-barang korban dan uang tunai. Usai itu tersangka langsung melarikan diri,” ungkap Kapolsek.
Akibat perbuatan itu, sambung Kapolsek, korban mengalami kerugian uang tunai senilai Rp 1,2 juta. Beruntung pelarian tersangka berhasil ditangkap.

Setelah dilakukan pengejaran terhadap tersangka dibantu oleh warga. Sebelumnya anggota mendapatkan informasi pembegalan tersebut. Pertama kali tersangka Adi ditangkap karena motornya rusak. Setelah itu baru menangkap tersangka Feri di areal rawa.

Eko menambahkan, kini kedua tersangka dan barang bukti berupa motor Honda Beat, 1 pucuk senpira, 2 butir amunisi, 1 buah senjata tajam dan uang tunai Rp 1 juta sudah diamankan di Polsek Petir untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (nis/krw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here