Home Sumatera Selatan MUARA ENIM 20 Kecamatan ikuti Lomba Cipta Menu Ikan dan Makanan Tradisional

20 Kecamatan ikuti Lomba Cipta Menu Ikan dan Makanan Tradisional

45
0

MUARA ENIM-(ANTERO SUMSEL)- Asisten III Bidang Adminstrasi Umum Drs. Ibrahim Ilyas membuka Pameran UP2K PKK, Lomba Serba Ikan dan Lomba Kuliner Tradisional dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 Tahun 2018, bertempat di Halaman GOR Pancasila Kabupaten Muara Enim. Selasa (8/5/2018).

Dalam laporan yang disampaikan oleh Ketua Kegiatan Pelaksana Dra. Hj. Linda Hasanuddin, Kegiatan Pameran UP2K PKK diikuti oleh 80 Desa terdiri dari beberapa perlombaan diantaranya menu Kuliner Tradisional, cipta menu serba ikan, dan menu B2SA(Bergizi, Seimbang dan Aman) yang diikuti 20 Kecamatan dan 5 Dharmawanita dalam Kabupaten Muara Enim. terdapat pula pemeriksaan kesehatan dan KB Gratis. 

Diwaktu yang sama Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Kabupaten Muaraenim mengatakan saya sangat menyambut baik kegiatan-kegiatan Tim Penggerak PKK yang telah dilaksanakan sebagai upaya untuk memberdayakan masyarakat seperti halnya pada hari ini diadakannya Pameran UP2K PKK, Lomba B2SA, Lomba Cipta  Menu Serba Ikan dan Lomba Kuliner Tradisional yang bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan dan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Muara Enim.

Ajang ini dapat lebih memotivasi ibu-ibu untuk meningkatkan kreatifas dan wawasan dalam menyusun menu dan membuat Panganan dalam keluarga dengan berorientasi pada pangan yang halal dan sehat.

“Semoga PKK semakin dapat meningkatkan peranannya sebagai mitra kerja Pemerintah dalam mewujudkan Muara Enim SMAS (Sehat Mandiri Agamis dan Sejahtera).” Ungkapnya.
(Humaspro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here