Home Sumatera Selatan MUARA ENIM Bupati : Pencak Silat Seni Bela Diri Mendunia

Bupati : Pencak Silat Seni Bela Diri Mendunia

78
0

MUARA ENIM-(ANTERO SUMSEL)-Seni Pencak Silat merupakan seni bela diri menggunakan tangan kosong ataupun senjata, dalam melakukan pertarungan, seni penca silat bertujuan untuk membentuk kepribadian, jiwa dan mental sehingga menjadikan seorang yang mahir bela diri sebagai seorang yang mampu menggunakan keahlian bela dirinya dengan semestinya, selain untuk mengkontrol prilaku, sifat dan nafsu.

Bupati Muaraenim Ir. H. Muzakir SaiSohar membuka Grand Final Kompetisi  Liga Pencak Silat sekaligus Pembukaan Launcing PPLD Cabang Olahraga Pencak Silat, bertempat di GOR Pancasila Kabupaten Muara Enim, Jumát (11/5/2018).

Penyampaian Laporan Ketua Pelaksana yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Muara Enim  Rusdi Khairulah mengatakan kegiatan yang dibebankan pada APBD Kabupaten Muaraenim dalam penyelenggaraan Kegaiatn berlangsung selama 2 hari kerja mulai 11-12 Mei 2018, diikuti sekitar 200 Peserta yang berasal dari Kabupaten Muara Enim, dan untuk mengikuti Grand Final ada 7 atlet Laki-laki dan 5 atlet Perempuan.

Diwaktu yang sama Bupati Muara Enim mengatakan tujuan kegiatan ini adalah melatih dan membina atlet usia dini, selai itu juga bisa membuat mental petarung/juara atlet mejadi lebih bersemangat, sehingga diajang yang lebih tinggi tingkat Nasional bisa menghadapinya dengan tenang.

“Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata membentuk, melatih, atlet usia dini, mencari bibit-bibit unggul untuk ikut kejuaraan, bukan hanya kegiatan penca silat, tapi diajang Olahraga lainnya.

Kedepannya bisa mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim, bukan hanya tingkat Nasional tapi juga tingkat Internasioanl. Semua bisa terwujut jika kita sungguh-sungguh dan serius dalam mencari, membina, memberikan masukan dan arahan untuk calon-calon atlet yang akan dan suatu saat nanti membanggakan Indonesia diajang Dunia”ujarnya

Terakhir Bupati menyampaikan kepada juru yang memberikan nilai dalam pertandingan, hendaklah pimpin pertandingan dengan adil, dan kepada atlet Penca Silat yang sampai ke Grand Final saya ucapkan selamat, jalan anda masih panjjang, jaga sportifitas, jaga nama baik perguruan, buktikan bahwa kalian adalah petarung sejati. Salam Olahraga.! (humaspro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here