Home Ekobis Muzakir Sai Sohar : 212 Mart Bangkitkan Ekonomi Lokal

Muzakir Sai Sohar : 212 Mart Bangkitkan Ekonomi Lokal

46
0

MUARA ENIM-(ANTERO SUMSEL)-Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, resmikan pembukaan 212 Mart Tangsi dan Natafari, Jl Inspektur Slamet Pasar II Tangsi, Muara Enim, Rabu (09/05/2018) kemarin.

Ketua Panitia pembukaan 212 Mart Tangsi Ramlan Suryadi mengatakan, kehadiran 212 Mart yang pertama di kota Muara Enim ini adalah cita-cita untuk membesarkan perekonomian umat islam. Ke depan kata dia, akan mendirikan 212 Mart di seluruh kecamatan di Kabupaten Muara Enim.

“Dengan spirit bagi ummat muslim di Indonesia untuk bersatu dan peduli dari segala bidang termsuk ekonomi dengan cara memperkuat perekonomian berbasis syariah Islam. Koperasi Mart Tangsi ini, dimiliki oleh 256 investor dengan total dana terkumpul sekitar Rp 600 juta lebih,” terang Ramlan.

Ketua Komunitas Koperasi Syariah 212 Kabupaten Muara Enim Taufik Rahman, menambahkan, kehadiran memberi spirit bagi ummat muslim di Indonesia untuk bersatu dan peduli dari segala bidang termasuk ekonomi dengan cara memperkuat perekonomian berbasis syariah Islam, dimulai dengan membangun Kopsyah 212.

Gerai 212 Mart Kabupaten Muara Enim yang tergabung didalam komunitas Koperasi Syariah 212 Muara Enim yang telah menginisiasi pembukaan gerai 212 Mart Tangsi Muara Enim dan gerai 212 Natafari.

“Gerai 212 mart Tangsi Muara Enim dan 212 mart Natafari, hadir beriringan dengan pesatnya kehadiran gerai-gerai 212 mart diseluruh Indonesia dengan konsep dan cita-cita yang sama yaitu membangun ekonomi umat yang kuat, profesional, dan terpercaya sebagai salah satu penopang pilar ibadah, syariah, dan dakwah menuju kebahagiaan dunia dan keselamatan akhirat,” ucap Taufik.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar mengapresiasi atas pembukaan 212 Mart ini. “Kita berharap dengan semangat ekonomi berjamaah ini dapat meningkatkan semangat persaudaraan sesama muslim dan juga sesama umat beragama yang lainnya dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar dia.

Dengan hadirnya gerai islami ini, lanjut Muzakir, diharapkan dapat membangun kebangkitan ekonomi lokal dan dapat bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

“Saya apresiasi  seluruh investor yang telah mengumpukan modal keuangan untuk membangun gerai ini secara bergotong royong dan berjamaah,” pungkas Muzakir.(humpro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here