Home Ekobis 212 Mart Bangkitkan Ekonomi Umat Muslim

212 Mart Bangkitkan Ekonomi Umat Muslim

57
0

PRABUMULIH-(ANTERO SUMSEL)- Dibukanya 212 Mart Bukit Lebar Prabumulih di Jalan Bukit Lebar No 20 Blok B Perumahan Arda Kelurahan Karang Raja membangkitkan serta mendorong penguatan ekonomi umat Muslim dalam bidang retail .

Diterangkan Wakil Ketua Koperasi Syariah 2i2 Prabumulih Mandiri, dr Ardianto SPPD menyebutkan, kalau 2i2 Mart Bukit Lebar yang dibuka tidak semata-mata mencari keuntungan. Tetapi, lebih kepada mencari ridho dari sang pencipta.

“2i2 Mart Bukit Lebar ini adalah yang pertama kita buka, membangkitkan ekonomi umat dan memberikan nuansa baru bagi masyarakat yang selama ini telah merasakan modern market yang ada,” jelasnya kepada awak media (13/5)

Sambungnya, kalau anggota koperasi juga sudah menjadi komunitas syariah (KS) 212 Prabumulih yang telah disahkan oleh KS 212 Pusat. 2i2 Mart Bukit Lebar ini juga mengajak masyarakat yang berminat berinvestasi untuk bisa bergabung di KS 212 Prabumulih.

“Kita juga menampung dan mengajak Usaha Menegah Kecil Mandiri (UMKM) yang ada di Karang Raja dan sekitarnya untuk bergabung. Maju dan berkembang bersama 212 Mart Bukit Lebar,” bebernya sambil menyebutkan, kalau 212 Mart Bukit Lebar satu-satunya 222 Mart yang pertama kali mengantongi

Kata dia, sebagai bentuk kepedulian kepada masjid. Pihaknya akan menginfakan alat kebersihan masjid secara rutin perbulannya, bukan hanya itu saja disediakan konsultasi kesehatan gratis yang dilakukan para dokter spesialis tergabung dalam KS 212 Prabumulih. Lalu, cek kadar gula, dan pelayanan kesehatan lainnya.

“Konsultasi kesehatan gratis, akan dilakukan setiap Jumat dan dilakukan para dokter spesialis secara bergantian. Kalau tidak salah ada 20-30 dokter spesialis yang tergabung dalam KS 212 siap memberikan pelayanan kesehatan,” tandasnya.

Lanjutnya, bagi masyarakat yang berbelanja hingga Rp 3 juta. Maka, akan diberikan sikrumsisi atau sunat gratis bagi anaknya yang belum bersunat.

“Ini bukti kalau 212 Mart Bukit Lebar Prabumulih tidak hanya mencari keuntungan. Tetapi, ridho allah untuk menolong umat,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi (Kadiskop), Junaida SE MM mengatakan, keberadaan 212 Mart Bukit Lebar hendaknya memberikan manfaat bagi masyarakat kota ini.

“Tidak setiap koperasi bisa seperti KS 212 ini, mau berbagi makanya kita apresiasi,” tandasnya.

Pihaknya meminta kalau KS 212 ini, harus jauh lebih baik dari yang lain. Dan, tidak lupa mengcover UMKM yang ada di sekitar wilayahnya untuk sama-sama maju dan berkembang bersama.

“Rutin cek barang, jangan sampai kadarluarsa,” tutupnya.(Lil)

Editor : Anisyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here