Home Sumatera Selatan Gubernur Sumsel Lantik Ricard Cahyadi sebagai Penjabat Walikota Prabumulih

Gubernur Sumsel Lantik Ricard Cahyadi sebagai Penjabat Walikota Prabumulih

38
0

PALEMBANG-( ANTERO SUMSEL)-Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin resmi melantik Richard Cahyadi sebagai Penjabat Walikota Prabumulih. Pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di Griya Agung Palembang, Minggu (13/5).

Richard Cahyadi sebelumnya juga sudah ditunjuk sebagai Penjabat Sementara (PJS) Walikota Prabumulih menggantikan jabatan Walikota Prabumulih periode 2013-2018 yang sudah berakhir.

Ditegaskan Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan kota Prabumulih merupakan penunjang ibu kota Sumsel Kota Palembang. Menurutnya, apa yang terjadi di Palembang mempengaruhi situasi di Prabumulih begitu juga sebaliknya, untuk itu peran kota ini sangat penting.

Gubernur mengharapkan kepada Penjabat Walikota Prabumulih yang dilantik agar menjalankan tugas dengan baik dan mensukseskan dua agenda besar Sumsel Pilkada serentak dan Asian Games XVIII.

“Kepada pak Richard saya tidak banyak memberikan arahan karena anda memang sudah specialis sebagai penjabat Bupati dan Walikota. Selain itu, karena anda lulusan IPDN tentu sangat mengerti dengan urusan pemerintahan, tinggal tingkatkan saja koordinasi,” ungkap Alex.

Sementara itu, Richard Cahyadi mengatakan siap menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diberikan sebagai Penjabat Walikota Prabumulih. Menurutnya, seorang pimpinan memberikan tepukan dipundak menandakan bahwa seorang bawahan itu harus siap menjalankan tugas dalam bentuk apapun.

“Bapak Gubernur terus memberikan semangat kepada saya agar tetap pada tugas dan tanggungjawab, menjalankan tupoksi maupun beban tugas yang diberikan,” ungkapnya.

Lanjut Richard, untuk rencana pembangunan Prabumulih kedepan, persoalan yang ada saat ini di Prabumulih adalah permasalahan banjir. Untuk itu, Pemerintah Kota Prabumulih sudah berkoordinasi dan memberikan permohonan kepada Menteri PUPR RI terkait permasalan tersebut.

“Kita sudah bertemu dan memberikan permohonan kepada Menteri PUPR, Alhamdulillah sudah ada respon, diakhir tahun ini akan dilakukan normalisasi sungai agar tidak terjadi banjir,” terangnya.

Terkait Pilkada serentak Juni mendatang, Richard mengatakan sebagai penjabat walikota pada prinsipnya akan menjalankan roda pemerintahan dengan mengikuti Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ditetapkan.

“Saya sebagai penjabat Walikota disana otomatis akan menfasilitasi yang berkaitan dengan Pilkada,” tegasnya”tutupnya.(Adv)

Editor : Banu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here