Home Sumatera Selatan OKI Gorok Korban,Warga Muara Kuang Dihukum Penjara 20 Tahun

Gorok Korban,Warga Muara Kuang Dihukum Penjara 20 Tahun

45
0

KAYUAGUNG-(ANTERO SUMSEL)-Dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Kayuagung, akhirnya terdakwa Andrio alias Dodok (21) dijatuhi hukuman oleh majelis hakim selama 20 tahun penjara.

Terdakwa Dodok warga Desa Tanah Abang dusun Ulu kampung IV Kecamatan Muara Kuang, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan dinyatakan terbukti bersalah melakukan tindak pidana turut serta melakukan sengaja dan dengan rencana lebih dahulu merampas nyawa orang lain.

” Perbuatan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melanggar dalam pasal 340 KUHP jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP,” kata hakim ketua, Umi Kusuma Putri SH dengan anggota Irma Nasution SH dan Firman Jaya SH, Senin (14/5).

Terungkap di persidangan, perbuatan terdakwa terjadi Kamis 25 Januari 2018 sekira pukul 18.00 Wib di pinggir Sungai Ogan Kelurahan Muara Kuang Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir.

Bermula dari terdakwa bersama temannya Amir Saputra (berkas berbeda) mengajak korban Ahmad Sodikin ke hutan pinggir Sungai Ogan. Sesampainya disana terdakwa dan Amir melakukan penganiayaan dan pembunuhan terhadap korban dengan cara menusuk tubuh korban dengan pisau miliknya.

Lalu keduanya menyembelih dan menggorok leher korban. Kemudian bagian kepala korban dipukul dengan kayu. Hingga akhirnya membuat korban tewas. Kedua terdakwa lalu membuang mayat korban ke Sungai Ogan.

” Usai itu terdakwa dan temannya mengambil Hp korban yang terjatuh di lokasi dan juga mengambil sepeda motornya,” ujar hakim.

Hukuman untuk terdakwa tersebut sama seperti tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) Syafrudin Prawira SH yakni 20 tahun penjara. Usai dibacakan amar putusan terdakwa yang didampingi penasihat hukum H Herman SH MH menyatakan pikir-pikir. (nis/krw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here