Home Ekobis Pemkot Prabumulih Tata Pedagang Pasar Pagi

Pemkot Prabumulih Tata Pedagang Pasar Pagi

77
0

PRABUMULIH-(ANTERO SUMSEL)-Pemerintah Kota Prabumulih tengah berupaya menata lokasi pedagang pasar pagi di Kota Prabumulih lokasi disepanjang jalan Jendral Sudirman untuk direlokasi ke area lahan parkir baru yang dibangun dibelakang PTM I Prabumulih.

Hal ini disampaikan Penjabat Walikota Prabumulih H.Richard Cahyadi saat meninjau lokasi lahan parkir baru yang tengah dibangun (15/5).

“Kita akan buat senyaman mungkin baik untuk pedagang maupun masyarakat yang belanja sehingga keamanan pelaku pasar terjamin,”kata Ricard.

Nantinya Lahan ini dijadikan pasar pagi hanya sampai pukul 7.30 wib,selanjutnya akan dioperasikan sebagai tempat parkir.
Kita butuh 8 titik lampu yang telah di koordinasikan dengan PLN setempat.

Selain itu drainase serta gorong gorong untuk aliran air akan kita perbaharui,untuk melancarkan aliran air guna mencegah banjir”ungkapnya.

Ada 32 pedagang yang kiosnya telah di bongkar sudah kita relokasi ke gedung milik Pemda yang berada disekitar lahan parkir ini secara gratis.

Hal ini untuk memancing dan hidupkan geliat ekonomi perdagangan disini,untuk selanjutnya akan kita lihat perkembangannya.

“Target kita geliat ekonomi disini meningkat kedepanya, dan setelah ada peningkatan ,pedagang yang dipinjamkan kios milik pemkot akan kita minta sewa pakai atau bagaimana itu akan kita lihat nanti”tutupnya.(Lil)

Editor : Banu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here