Home Ekobis Muzakir Buka Kegiatan Pasar Rakyat Ramadhan

Muzakir Buka Kegiatan Pasar Rakyat Ramadhan

11
0

MUARA ENIM-(ANTERO SUMSEL)-Bupati Muara Enim didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Drs. Syarpudin, MM pada Kamis (17/05) yang merupakan hari pertama bulan suci Ramadhan 1439 H, membuka secara resmi pasar rakyat Ramadhan.

Hadir pula pada acara tersebut Kepala Dishub, Kapolres Muara Enim yang wakili Kasat Lantas, Kadin Perkim, Kadin Pertanian, Komandan Denpom Muara Enim, Dandim 0404 dan undangan lainnya.

Kadin Perindag Kabupaten Muara Enim Drs. Syarpuddin, MM mengatakan bahwa pasar rakyat Ramadhan 1439 Hijriah ini peserta pedagang kecil yang menjual makanan dan minuman dan pedagang buah-buah keperluan berbuka puasa

Syarpuddin menambahkan bahwa kegiatan ini memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dan para pedagang yang menempati lokasi tidak dipungut biaya.

” Kita berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat Muara Enim, dan kami menghimbau kepada para pedagang untuk menjaga ketertiban dan keamanan,” katanya.

” Dinas Perindag tidak hanya mengelar kegiatan pasar rakyat Ramadhan namun ada kegiatan lain yakni sebelum lebaran kegiatan pasar sembako murah yang diadakan di beberapa lokasi di beberapa Kecamatan seperti Kecamatan Ujanmas, Gunung Megang dan Muara Enim,” tambahnya.

Bupati Muara Enim Ir H. Muzakir Sai Sohar menyampaikan sebelum membuka secara resmi kegiatan pasar rakyat ” Saya menyambut gembira kegiatan pasar rakyat ramadahan. karena tradisi yang baik ini harus tetap kita jaga”, kata Muzakir

” Kegiatan pasar rakyat ramadhan adalah bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Muara Enim, karena dengan dilaksanakannya kegiatan ini mempermudah masyarakat Muara Enim dalam memenuhi kebutuhan makanan minuman untuk berbuka puasa, ” tambahnya.

” Saya berpesan kepada para pedagang untuk menjaga kebersihan, jangan membuang sampah sembarangan dan kepada para pedagang juga saya menghimbau unruk tidak menggunakan zat yang berbahaya borak formalin dan lain-lain dalam produk jualannya,” himbau Muzakir.

” Akhirnya saya ucapkan baik sebagai kepala daerah dan pribadi bersama keluarga mengucapkan selamat menajalankan ibadah puasa semoga kita menjadi insan yang bertaqwa, ” pungkasnya(fir)

Editor : Anisyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here