Home Info Palembang Polisi Cokok Pelaku Penodongan Di Atas Jembatan Ampera

Polisi Cokok Pelaku Penodongan Di Atas Jembatan Ampera

28
0

PALEMBANG-(ANTERO SUMSEL)- Empat pelaku penodongan yang sering meresahkan warga masyarakat yang ingin berwisata di atas Jembatan Ampera berhasil ditangkap tim buser Polsek Seberang Ulu (SU) I Palembang. Berkat adanya laporan korban Muhammad Raffi Alamsyah (14) warga Jalan KH Balqi, Lorong Banten IV, Kecamatan SU II Palembang.

Adapun para pelaku yang sudah belasan kali melakukan aksinya ini yaitu, RZ alias RC (17) warga Lorong H Umar, Kelurahan 9-10 Ulu, Budi Sentosa (19) warga Lorong Pendopo, Kelurahan 12 Ulu, Adi Saputra (19) warga Kelurahan 1 Ulu, dan MY alias MM (16) warga Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan SU I Palembang. Sedangkan satu lagi SN yang menurut pengakuan merupakan “Bos” dari ke empat pelaku tersebut masih dalam pengejaran petugas (DPO).

Berdasarkan keterangan korban saat itu sedang asyik berselfie ria bersama temannya di atas Jembatan Ampera, Selasa (22/5/2018) sekitar pukul 15.00 Wib tiba-tiba didekati kelima pelaku yang berpura-pura meminta uang.  Karena tak memberikan uang lalu kelima pelaku itupun langsung memukul serta merampas ponsel korban.

Saat gelar perkara, RZ mengatakan dia sudah enam kali melakukan aksinya tersebut. “ Kami mintai uang pak kepada korban sebesar Rp 5 ribu karena tidak dikasih jadi kami todong dan pukuli dia Pak. Kami awalnya diajak SN yang sekarang masih buron, dia yang sudah sering melakukan aksi ini ” akunya.

Lanjutnya, motif pelaku dengan berpura-pura meminta uang kepada korban dengan alasan untuk membeli minuman keras. Namun, karena tidak diberi para pelaku merampas benda berharga serta memukulinya. Terdata laporan yang diterima, komplotan ini sudah sering beraksi dan laporannya sudah ada 15 laporan.

Ditambakan Budi, uang hasil kejahatannya mereka belikan minuman keras dan makanan ringan. “Ponselnya sudah kami jual, uangnya kami bagi rata dan sisanya beli minuman keras. Saya sudah delapan kali Pak,” katanya.

Sementara itu Kapolsek SU I Kompol Mayestika memberikan keterangan kepada awak media membenarkan atas penangkapan komplotan penodong yang biasa beraksi disekitar wilayah Jembatan Ampera.

Setelah menerima laporan korban, kita langsung melakukan penyelidikan dan berhasil membekuk keempat pelaku. Satu pelaku berinisial SN masih buron dan akan terus kita lakukan pengejaran, atas ulahnya mereka akan kita kenakan Pasal 365 KUHP, ”ungkap Kapolsek SU I, didampingi Kanit Res Iptu Dwi dan Panit Res, Ipda Alkab, saat gelar perkara, Selasa (29/5). (fadil/krw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here