Home Sumatera Selatan OKI Api Mengamuk di Tulung Selapan OKI, 9 Rumah dan 1 Musolah Ludes...

Api Mengamuk di Tulung Selapan OKI, 9 Rumah dan 1 Musolah Ludes Terbakar

24
0

KAYUAGUNG-(ANTERO SUMSEL)- Puluhan warga Rt 05 Rw 03 Desa Tulung Selapan Ilir Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, kehilangan rumah. Pasalnya telah terjadi Kebakaran, pada Minggu (3/6) sekira pukul 23.00 Wib hingga menghanguskan rumah mereka beserta musolah yang ada disana.

Kobaran api telah menghanguskan 10 bangunan terdiri dari 9 bangunan rumah penduduk dan 1 bangunan musolah.

Berdasarkan informasi pemilik bangunan yang terbakar adalah 2 unit rumah milik H Madrol yakni 1 rumah beton terkena di bagian dinding sebelah kiri dan 1 rumah kayu habis terbakar.

Milik H Rasid rumah kayu habis terbakar, Rumah milik Arifin Alias Ripin yakni rumah kayu habis terbakar.

Lalu, bangunan toko milik Ibu Rus yakni rumah kayu habis terbakar. Rumah milik Dawari Bin Olet yakni rumah kayu terbakar. Juga tempat ibadah umat muslim, Musolah Darunnaja yakni bangunan terbuat dari kayu habis terbakar.

Kemudian, rumah milik Godek yakni rumah kayu habis terbakar. Rumah milik H Arom yakni rumah kayu habis terbakar. Lalu rumah milik Amir.
Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH melalui Kapolsek Tulung Selapan AKP Fery Ferdianto SH mengatakan, kebakaran tersebut terjadi malam hari saat penduduk tengah tidur dan tidak ada aktivitas.

Berdasarkan keterangan saksi Aripin alias Ripin saat sedang duduk di luar rumah, lalu hendak masuk rumah ambil korek api untuk menghidupkan rokok.Pada saat itulah melihat api diatas loteng rumahnya yang telah membesar membakar kabel listrik.

Seluruh bagian atas rumah Ripin, sehingga membuatnya menghambur keluar rumah sambil berteriak minta tolong warga,” ungkap Kapolsek, saat dikonfirmasi KabarRakyat.Website, Senin (4/6).

Selanjutnya, api yang kian membesar merambat dan menjalar ke rumah lainnya. Alhasil banyak rumah yang hangus terbakar termasuk sebuah   musolah.

Atas kejadian itu sambung Fery warga bersama anggota Polsek Tulung Selapan saling bahu membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Hingga akhirnya api berhasil dipadamkan sekira pukul 03.00 Wib.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, hanya 10 bangunan warga hangus tak berbekas yang tersisa hanya puing-puing. Untuk kerugian materil masih belum diketahui karena masih menunggu proses penyelidikan.

Dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa, hanya 9 rumah warga hangus dan 1 musolah. Sedangkan kerugian materil masih belum diketahui,” terangnya. Kapolsek menambahkan, untuk penyebab kebakaran juga masih belum ketahui, karena masih proses penyelidikan. Saat ini kondisi di lokasi dalam keadaan aman dan terkendali. (nis/krw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here