Home Info Palembang Massa GAS Geruduk Kantor DPRD Palembang. Minta Diusut Dugaan Penyalahgunaan APBD Terkait...

Massa GAS Geruduk Kantor DPRD Palembang. Minta Diusut Dugaan Penyalahgunaan APBD Terkait Penambahan Honor Ketua RT dan RW Tanpa Persetujuan Banggar

8
0

PALEMBANG-(ANTERO SUMSEL)-  Puluhan massa dari pengurus Garda Api Sumsel (GAS) mendatangi  Kantor DPRD Kota Palembang, Senin (4/6/2018).

Mereka mendesak para wakil rakyat untuk memeriksa adanya dugaan penyalahgunaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Pemkot Palembang yang   diduga untuk pemenangan calon walikota petahana (Harno-Fitri).

Sebagai generasi penerus bangsa kami siap mengawal demokrasi adil dan beradab dengan ini menyatakan sikap. Kami mempertanyakan kepada Pemkot Palembang tentang adanya penambahan honor untuk seluruh ketua RT dan RW se-Kota Palembang dari Rp 300 ribu menjadi Rp 600 ribu per bulan,” teriak Koordinator Aksi Pengurus Wilayah Garda Api Sumsel, Yan Hariranto SPd yang biasa di pangil Yan Coga ini dan didampingi Korlapnya Mirza ST. dengan suara keras dan lantang.

Ada yang janggal menurut  Yan Coga sebab penambahan uang tersebut belum dibahas apalagi mendapat persetujuan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Palembang.

Patut kita duga keputusan Pjs Walikota Palembang tersebut menguntungkan pihak tertentu dalam Pilkada Kota Palembang. Kami berharap Pilkada Kota Palembang berjalan dengan jujur dan adil,” urai Yan Coga.

Selain itu massa juga menduga adanya pemotongan uang TPP (Tunjangan Perbaikan Penghasilan) dari beberapa oknum pejabat Pemkot dengan tujuan yang belum jelas dan kami meminta aparat penegak hukum untuk menyelidiki kasus ini sesegera mungkin.

Hal ini adanya keluhan beberapa pejabat di lingkungan Pemkot Palembang dimana TPP mereka dipotong untuk biaya pemenangan calon Walikota petahana.

Yan juga menyatakan pihaknya  berpedoman dengan Perwali Nomor 43 tahun 2018 Tentang Pedoman Pelaksanaan Pemberian Penghargaan Kepada Ketua Rukun Tetangga dan Ketua Rukun Warga.

“Kami akan rapat dengan DPRD Kota Palembang nantinya apa bila tidak membuahkan hasil yang memuaskan maka kami akan menindak lanjuti tuntutan kami ke Jakarta sekali pun,” ancam Yan Coga.

Rombongan massa GAS hanya diterima humas DPRD Kota Palembang, Repelita Siregar. Pasalnya semua anggota DPRD Kota Palembang  sedang dinas luar.

Kami akan menampung aspirasi dan nanti akan disampaikan kepada dewan dan komisi yang terkait,” kata Repelita saat menerima rombongan pendemo di depan pintu pagar Kantor DPRD Kota Palembang. (sihat/krw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here