Home Berita Unik Eks Komunitas UnderGround Yang Nekat Berhijrah

Eks Komunitas UnderGround Yang Nekat Berhijrah

1348
0

PALEMBANG-(ANTERO SUMSEL)-Banyak jalan untuk kembali pada kebaikan hidup, seperti beberapa mantan para pemusik di Kota Palembang, yang nekat berhijrah untuk kembali pada jalan yang di Ridhoi Allah SWT,berikut kisahnya.

Dikisahkan M Fahlevi(20)Perumnas yang terinspirasi bermain musik karena pengaruh budaya asing, 2012 hijrah mulai 2018. Pernah ikut gabung di komunitas anak Punk.

Saat itu jiwa dan motivasi saya terinspirasi dari pergaulan, street punk,beberapa kesenangan yang didapat seperti kebebasan, mencari jati diri”sesalnya.

Ada penyesalan dengan hal ini,kemudian saya mendapat¬† mimpi untuk hijrah. Saya bermimpi bertemu dengan seorang bersorban putih yang mengajak untuk berhijrah”itu pesanya dalam mimpi.

Muchlis(31)eks Siraja Ular mantan anak punk,2002-2018 akhir, hobby musik punk rock gitaris . Dari kecil memang sudah terbiasa mendengar musik, dan ikut ngeband dan lain-lain hingga ikuti tour dan buat album.

Awal Hijrah dari hati, saat puasa Ramadhan 1439 H ingin berhijrah dan nekat berhijrah untuk Istiqomah. Kegiatan saat ini berdagang mie ayam di Kota Linggau .

Diakuinya kreatifitas positiv yang saat ini masih digeluti yaitu membuat kaos dakwah. Dan tetap berdakwah untuk kejalan yang di Ridhoi Allah”terangnya.

Menyukai musik karena terinspirasi dari gitariS Skidrow metal, ini yang membuat saya bergabung dan mengikuti dunia musik.

Group band kita juga sudah buat album hingga piringan hitam, pernah ditawari untuk manggung di Australia,tapi tidak menyanggupi dari personelnya. nTour Jawa-Bali sudah pernah saya lalui,namun hal ini tidak membuatnya tenang dan nyaman.

Setelah hijrah baru terasa bahwa nikmat hidup itu, silaturahmi dan ngobrol perkara Iman membuat ketenangan batin. Dan ilmu agama Islam dan pengetahuan bertambah”ungkapnya.

Begitu juga Gamal(31) mantan Group Rongsokan aliran Grind Core, yang juga pernah gabung di grup Malam Satu Suro, Redrupe,Swastika,Kantong si Mayit,biadab,blackheart,inferno,bronx,dll. Saat itu karena hobby musik dan juga pengen terkenal,diakui sebagai metal sejati,seorang musisi yang dikagumi dari karyanya yang memotivasi dan banyak teman

Keinginan berhijrah karena pernah jatuh sakit,pernah juga ribut dengan anak jalur Ptc malu, karena ganggu tongkrongan.

Saat itu diajak minum-minuman keras dan tak bisa apa-apa lagi,sesampai dirumah, tiba-tiba leher mencencang, dan urat terkeras.

Lalu ingat akan kematian saat itu, cemas tapi tidak bisa bicara, dan saat itulah terpikir jika mati dalam keadaan mabuk, ternyata jika mati tak bisa apa-apa lagi.

“Ketika melihat Alquran lalu saya lihat dan pegang,namun tak bisa apa-apa. Bingung, cemas dan khawatir akan ajal yang mendekat.

“Lalu hanya bisa berdoa dalam hati dan meminta Allah untuk memberikan ampunan dan taubat. Setelah berdoa leher dan mulut saya baru bisa bicara.

Lalu saya dibawa kerumah sakit dan opname, dan terindikasi sakit liver, maag, tipes ,dua minggu dirawat dirumah sakit dan membuat saya nekat berhijrah.

Alhamdulillah saya bisa sehat dan sekarang. Saat ini buka usaha jual bubur ayam dan tengah berhijrah bersama teman-teman pemusik”terangnya.(noe)

Editor : Banu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here