Home Info Palembang Masjid Dua Kalimat Syahadat”Cerahkan Warga Kampung Pipa

Masjid Dua Kalimat Syahadat”Cerahkan Warga Kampung Pipa

77
0

PALEMBANG-(ANTERO SUMSEL)-Ada yg unik awal sejarah pembangunan Masjid Dua Kalimat Syahadat di Kampung Pipa Rt 32,Kelurahan 15 Ulu Kota Palembang.

Diterangkan Efendi(50)bahwa awal terbangunya Masjid ini sebelumnya adalah sebuah Mushola yang kemudian dikembangkan dan dibangun masyarakat setempat hingga menjadi Masjid.

Latar belakang pembangunan Masjid ini, karena keinginan masyarakat untuk membentuk pusat untuk beribadah serta belajar agama”terangnya.

Dirinya berharap renovasi pembangunan Masjid ini bisa segera terselesaikan. Karena begitu pentingnya keberadaan Masjid sebagai tempat beribadah”ungkapnya.

Sambung Alvi(30)salah satu pemuda penggerak Desa, warga tergerak membangun Masjid ini mengingat akses cukup jauh jika ingin melakukan sholat lima waktu,selain itu keinginan warga memanfaatkan tempat ibadah mushola ini bisa di jadikan tempat mengajar TK dan TPA bagi anak-anak.

Awal pembangunan hanya di gerakan beberapa orang yang mempelopori,hingga akhrnya timbul kesadaran seluruh masyarakat menjadikan mushola tempat ibadah dan pendidikan bagi anak-anak dan remaja.

Ditambahkan Ustadz Legawan bahwa kegiatan di Masjid yang terus dilakukan warga seperti mengisi kegiatan taklim, juga bantu pengalangan dana,harapanya keberadaan Masjid ini bisa menjadi tempat ibadah saja, tetapi sebagai pusat kajian ilmu agama, untuk masyarakat sekitar terangnya.(Rif)

Editor : Banu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here