Home Berita Unik Lomba Ikan Cupang Hias”Peringati Hari Pahlawan

Lomba Ikan Cupang Hias”Peringati Hari Pahlawan

209
0

MUARA ENIM-(ANTEROSUMSEL)-Memperingati hari Pahlawan ke 73 tahun 2018,Pemuda Warga Kemayoran Kelurahan Pasar 1 Muara Enim,gelar kegiatan lomba ikan cupang hias bersama masyarakat.

Diterangkan Ketua pelaksana Halim Aslami didampingi Sekretaris Falen Wijaya mengatakan lomba ikan hias cupang banyak peminatnya afa 130 orang peserta dari Masyarakat Kabupaten Muara Enim juga dari kabupaten lain yang ikut meramaikan lomba tersebut.

Peserta dari Kabupaten lain yang ikut berpartisipasi,seperti peserta dari Kabupaten Lahat, Kabupaten Ogan Komering Ulu”terangnya.

Katagori yg di lombakan ada 8 katagori yaitu Plakat,Plakat Bester,Plakat Fancy,Plakat Besgel,Plakat Koi / Marble,Class Crowntail Besgel,Class Crowntail Bester,Class Haflmoon.

Untuk peserta dan pemenang lomba diberikan Piala, Sertifikat dan uang pembinaan. Peraih juara umum dalam event ini dimenangkan oleh Afen dari Komunitas BuTe (Budak Tempale) Muara Enim – Tanjung Enim. Sementara juara 2 dimenangkan Roy peserta dari Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Diakui”Roy sangat senang ikan cupang hias nya bisa memenangkan perlombaan ini dan mendapatkan Piala, karena tidak sia-sia datang dari kota Baturaja ikannya cupang hiasnya bisa menang”terangnya.

Ditambahkan Freddy Sudaryanto, SH tokoh Pemuda Kemayoran sekaligus Plt. Kasi P2M (Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat) BNNK Muara Enim sangat mengapresiasi dan mendukung sekali kegiatan positif ini.

Diharapkan kedepannya kegiatan ini tidakkhanya sampai disini saja, akan tetapi bisa lebih digiatkan lagi. Misalnya lomba kaligrafi arab, kaligrafi tentang bahaya narkoba, puisi tentang narkoba, hafalan Al-Qur’an dan giat yang bisa bermanfaat dan mengajak pemuda / remaja agar terhindar dari penyalahgunaan bahaya Narkoba.

Kegiatan ini juga mendapat respon dan dukungan dari semua pihak, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim.(rilis)

Editor : Banu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here