Home Sumatera Selatan EMPAT LAWANG Pemkab Empat Lawang Belum Terima Jadwal dan Lokasi Tes Tahap II

Pemkab Empat Lawang Belum Terima Jadwal dan Lokasi Tes Tahap II

71
0

EMPAT LAWANG-(ANTERO SUMSEL)-Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Empat Lawang belum menerima jadwal dan lokasi Tes Tahap II Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yaitu Tes Seleksi Kemampuan Bidang (SKB).

Hal itu sampaikan Kepala BKPSDM Januarsyah Hambali melalui Kepada Bidang (Kabid) Pengadaan dan Pemberhentian Rizal Effendi, Selasa (27/11).

“Untuk Jadwal SKB Kabupaten Empat Lawang kita masih menunggu dari Pusat (BKN-red) dan pesertanya sendiri sudah di rangking, namun untuk jumlahnya kita juga belum menerima,” katanya.

Dikatakannya, di dalam perangkingan, nilai semua peserta akan ditotal dengan standar Minimal Kelulusan yaitu 255 Poin dan masing-masing Formasi di Ambil 3 besar.

“Setelah kemarin pada tes tahap awal peserta mencapai 5000 an yang berhasil dinyataan lulus setelah di Rekap yaitu hanya 75 orang. Maka dilakukan perangkingan guna menutupi Formasi yang masih kosong yaitu dengan nilai minimal 255 dan setiap Formasi di Ambil 3 besar,” ucapnya.

Dan bagi yang sudah Lulus SKD maka akan otomatis direkomendasikan ikut Tes Tahap II yaitu SKB. Setelah dilakukan Perangkingan, dikatakan Rizal, maka yang akan mengikuti SKB akan berjumlah 600an orang saja.

“Kalau idealnya yang ikut Tes Tahap II ialah sekitar 900 an orang. Tetapi dikarenakan ada formasi yang kosong, maka peserta yang lulus SKD dan yang direkomendasikan karena lulus perangkingan ialah dikisaran 600 orang, karena ade yang kosong seperti K2, Formasi 5 yang daftar cuma satu. Itu salah satu penyebab formasi kosong karena perangkingan sesuai dengan formasi tidak boleh digeser,” jelasnya.

Ditanya mengenai Sistem Tes SKB, Rizal menambahkan, Tes SKB masih akan menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

“SKB nanti masih menggunakan sistem CAT dan besar kemungkinan diadakan di Palembang, karena yang mengadakan ialah BKN dan pesertanya pun sudah sedikit,” pungkasnya.(bpt)

Editor : Banu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here