Home Berita Unik Tiga Hari”Serangga 2 Cm Bersarang di Kuping Bocah 8 th

Tiga Hari”Serangga 2 Cm Bersarang di Kuping Bocah 8 th

140
0

PARIGI-(ANTERO SUMSEL)- Telinga dimasuki serangga As(8)tahun warga Desa Siniu Kecamatan Siniu Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Selatan terpaksa menahan sakit ditelinganya selama tiga hari.

Kejadian ini terjadi tanpa sengaja dialaminya,telinga As dimasuki oleh sejenis serangan berukuran 2 centimeter saat tertidur lelap dirumahnya.

Tak tahan menahan sakit ditelinganya, As dan kedua orang tuanya akhirnya mendatangi poliklinik rumah sehat BAZNAS di Parigi. As mengeluh kesakitan yang hebat di telinga kiri sejak 3 hari yang lalu.

“As awalnya tak menyadari, saat ia sedang tidur dalam kondisi lampu menyala,tiba-tiba ia merasakan sesuatu masuk kedalam telinga bagian kiri. Setelah dilihat oleh kedua orang tuanya, ternyata sejenis serangga telah masuk ke dalam kuping As.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter menggunakan otoscope, tampak liang telinga penuh dengan nanah. Setelah nanah dibersihkan oleh dokter tampak binatang menyerupai serangga, tengah menutupi diantara lubang telinga As.

“Setelah dilakukan evakuasi menggunakan peralatan yang seadanya oleh dokter tampak benda berwarna hitam menutupi liang telinga As. “Dengan upaya medis akhirnya dokter dapat menarik keluar serangga tersebut.

Setelah berhasil dikeluarkan, terlihat seekor serangga berwarna hitam dengan panjang kurang lebih 2cm.” Alhamdulillah kondisi gendang telinga masih utuh walaupun tampak mengalami peradangan.

As bisa langsung pulang usai pengobatan dengan kondisi sudah tidak mengalami kesakitan dan terpenting kondisi telinga As masih baik.(Rip)

Editor : Banu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here