Home Berita Unik Uniknya”Pasar Tradisional Ranggulalo Kota Sigi

Uniknya”Pasar Tradisional Ranggulalo Kota Sigi

173
0

SIGI-(ANTERO SUMSEL)-Pasar Rakyat Ranggulalo menjadi salah satu area perdagangan bagi masyarakat Kabupaten Sigi, untuk menjual semua hasil bumi. Ada yang unik dari aktifitas pasar tradisional ini,selain hanya dibuka pada hari kamis dan minggu saja.

Semua pedagang dipasar ini, hampir 85 persen pedagang tradisional sayur mayur, buah dan lain-lainya adalah perempuan. Mereka sangat energik sambil tersenyum pada para pembeli mereka sapa dengan kata”mari jo..mari jo..menawarkan daganganya.

Beragam sayur-mayur, ikan laut dan umbi-umbian tersedia dipasar ini, menurut Fadillah(23) harga sayur mayur, ikan dan kenutuhan pokok disini cukup murah dan terjangkau”terangnya.

Harga sayur mayur seperti daun bayam 3 ikat seharga Rp 5000,-begitu juga tomat dan kebutuhan dapur lainya. Hanya harga cabai saja yang agak naik beberapa hari ini”ulasnya.

“Ditambahkan Imah(20) harga ikan cakalang perkilo Rp 30 ribu/kilogram harganya cukup murah, saat ini harga ikan sedang turun. Namun bisa saja harga ikan melambung tinggi jika cuaca dan air laut tengah gelombang besar”urainya.

Untuk harga cumi-cumi perkilo Rp. 30 ribu/kilogram harga ini termasuk murah juga. Begitu juga untuk harga seperti buah-buahan pisang dan salak Rp 5000/kilogram”tutupnya.

Ditambahkan Teguh(44)uniknya pasar Ranggulalo ini, hampir semua pedagangnya adalah wanita. Beragam hasil bumi dari Palu di jual disini, dari segi harga semuanya cukup murah dan terjangkau dengan daya beli masyarakat”tutupnya.(Rif)

Editor : Banu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here