Home Sumatera Selatan EMPAT LAWANG Kawasan Talang Miungan Ditemukan Satu Hektar Ladang Ganja

Kawasan Talang Miungan Ditemukan Satu Hektar Ladang Ganja

58
0

EMPAT LAWANG-(ANTERO SUMSEL)-Satresnarkoba Polres Empat Lawang ungkap penemuan ladang ganja di wilayah Kabupaten Empat Lawang. Sabtu (15/12/2018) sekitar pukul 23.45 WIB.

Ditemukanya ladang ganja seluas 1 hektar dengan 300 pohon ganja di kawasan Talang Miungan, Kecamatan Talang Padang itu memiliki setinggi dua setengah meter,berkat pengembangan kasus.

Diterangkan Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan didampingi Kasat Res Narkoba, AKP Joni Indra Jaya mengatakan, penemuan ladang ganja tersebut berkat informasi dan pengembangan sebelumnya, yang mengatakan ada tumbuhan narkoba yang siap panen jelasnya.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut anggota langsung melakukan penyelidikan dan alhasil penyelidikan A1, bahwa ada satu hektar tanaman ganja siap panen,”ungkapnya.

Dijelaskannya, saat penggerebekan ladang ganja tersebut anggota tidak menemukan para pemilik ladang . Diperkirakan mereka telah melarikan diri ke dalam hutan.

Untuk mencapai lokasi anggotanya harus menempuh perjalanan dari desa ke TKP sekitar 3 jam, namun identitas para pemilik ladang telah di kantongi , bebernya.

“Pelaku ada tiga orang, identitasnya sudah kami ketahui. Salah satunya berinisial Y dan W,” kata Joni.

“Penggerebekan ladang ganja tersebut berdasarkan pengembangan dari tersangka yang pertama kali ditangkap dengan barang bukti 1 Kg ganja kering.

Kasus ini dikembangkan ke ladang ganja di Desa Batu Junggul, Kecamatan Muara Pinang, sebanyak 100 batang ganja ditemukan”ujar Kapolres.(ril)

Editor : Banu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here