Beranda Sumatera Selatan PALI 2 Pelaku Pencurian Pipa Milik Pertamina Adera Diringkus Petugas

2 Pelaku Pencurian Pipa Milik Pertamina Adera Diringkus Petugas

195
0

PALI-(ANTERO SUMSEL)- Reskrim Polsek Penukal Abab menangkap tangan 2 pelaku pencurian pipa besi milik Pertamina Adera saat akan dimuat ke mobil truk, pada Senin (21/01/2019) sekitar pukul 23.00 wib.

Kedua pelaku Yuli Irawan (45) warga Desa Panta Dewa Kecamatan Talang Ubi dan Sarkowi (38) waga Desa Purun Timur Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)terpaksa digelandang Polsek setempat untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya.

Diterangkan Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Penukal Abab Iptu Alpian didampingi Kanit Reskrim bahwa penangkapan kedua pelaku itu berawal ada informasi dari informan mereka ada pelaku pencurian pipa di Desa Purun Kecamatan Penukal Kabupaten PALI.

Dengan adanya laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti Kapolsek beserta Kanit Reskrim Penukal Abab yang langsung meluncur ke TKP. Saat sampai di TKP, ditemukan para pelaku sedang memuat besi pipa milik PT Pertamina Adera dengan ukuran 4 inci dan panjang 4 meter sebanyak 66 batang keatas sebuah mobil truk warna kuning BG 8628 EC.

“Saat melakukan pencurian pipa tersebut di lakukan oleh 8 orang, namun saat hendak ditangkap, 6 orang lainnya melarikan diri yang kini kita tetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO),” ungkap Alpian, Selasa (22/01/2019). Dan kedua pelaku langsung diamankan ke Mapolsek Penukal Abab beserta barang buktinya, kedua pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun.

“Dari barang bukti (BB) yang kita temukan, kerugian PT Pertamina Adera lebih kurang Rp. 375. 000. 000,-. Dan saat ini, pelaku dan BB berupa 1 unit mobil truck warna kuning bermuatan besi pipa ukuran lk 4 inci panjang 4 meter 66 batang besi diamankan, kedua pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun,” tutupnya.(Rip)

Editor : Banu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here