Home Sumatera Selatan OGAN ILIR Diduga Pungli AB Lurah Timbangan Dicopot Jabatanya

Diduga Pungli AB Lurah Timbangan Dicopot Jabatanya

159
0

OGAN ILIR-(ANTERO SUMSEL)-Ulah AB oknum Lurah Timbangan Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan sungguh terlalu,diduga melakukan pungutan liar terpaksa dicopot langsung dari jabatannya, Kamis (31/1) oleh Bupati Ogan Komering Ilir.

Pencopotan oknum Lurah Timbangan itu dilakukan setelah sehari sebelumnya beredar video yang menunjukkan dirinya melakukan praktek dugaan pungli kepada warganya.

AB yang juga sebagai Pelaksana Tugas Kesbangpol itu resmi dicopot dari jabatannya dan digantikan oleh Ikhwani selaku Lurah Timbangan 32 yang baru yang sebelumnya menjabat Kacabdin Indralaya Utara.

Pencopotan Lurah Ab itu berdasarkan keputusan Bupati OI nomor 821.2/132/kep/bkd/2019 tanggal 31 Januari 2019 tentang pengangkatan pemindahan dan pemberhentian yang dibacakan langsung oleh Kepala BKD OI, Yuliansah.

Sementara itu Bupati OI, HM. Ilyas Panji Alam sangat menyesalkan perkataan oknum Lurah yang kata-katanya diduga melakukan Pungli.

“Kita sudah lihat sendiri kemarin sempat viral sebuah video pungli yang tersebar di medsos dan jelas ini merupakan tindakan pungli dan ini juga menjadi pelajaran bagi kita semua agar kiranya tidak melakukan tindakan tersebut”tegasnya.

“Untungnya uang itu tidak diterima, apabila diterima maka itu merupakan perbuatan pidana dengan menerima suap. Dan sekali lagi hal ini bisa menjadi pelajaran bagi semua pejabat yang lain. Kepada penjabat Lurah yang baru diharapkan bisa bekerja dengan baik”pungkasnya. (Rif)

Editor : Banu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here