Home Sumatera Selatan OGAN ILIR Diduga Money Politik,Dua Caleg Dilaporkan Ke BAWASLU

Diduga Money Politik,Dua Caleg Dilaporkan Ke BAWASLU

87
0

OGAN ILIR-(ANTERO SUMSEL)-Diduga mencoba  terlibat money politik, dua Calon Legislatif (Caleg) dilaporkan warga ke Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir, mereka yaitu Armin Heryadi Caleg DPRD Kabupaten OI dari partai PPP dan Hilmin Caleg DPRD Provinsi dari partai Golkar.

Mereka dilaporkan Mastina dan Darwin warga Desa Kelampadu Kecamatan Muara Kuang OI, mereka mengaku mendapat amplop berisikan uang, kartu nama dan contoh surat suara dari tim sukses (Timses) kedua Caleg tersebut.

“Ya benar, pada sabtu (13/04/2019) kemarin timses itu datang kerumah dan memberikan amplop berisikan uang dan kartu nama. Dia (timses-red) meminta untuk mencoblos kedua Caleg Armin Heryadi dan Hilmin,” kata Mastina saat melapor ke Bawaslu OI, Senin (15/04/2019).

Total uang yang didalam amplop sambungya, sebesar Rp 140 ribu rupiah. “Dua lembar pecahan Rp 50 ribu dan dua lembar pecahan Rp 20 ribu rupiah,” ungkap Mastina.

Informasi yang beredar amplop berisikan uang, kartu nama dan contoh surat suara tersebut merupakan dari partai PPP nomor urut 1 dari Daerah Pemilihan (Dapil) 4 yang meliputi Kecamatan Muara Kuang, Rambang Kuang, dan Lubuk Keliat.

Sedangkan untuk contoh surat suara berwarna biru atau DPRD Provinsi tersebut merupakan dari partai Golkar nomor urut 8.

Sementara Ketua Bawaslu Kabupaten OI, Iskandar kepada wartawan membenarkan adanya laporan tersebut.

“Ya, sudah kita terima. Namun sejauh ini kita lakukan kajian dulu dan dilihat dulu syarat formil dan materil nya. jika memenuhi unsur akan di proses ke Gakumdu,” kata dia.(rilis)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here