Beranda Sumatera Selatan PALI Dua Guru PALI Jadi Korban Begal

Dua Guru PALI Jadi Korban Begal

141
0

PALI-(ANTERO SUMSEL)-Duru sekolah dasar di Kabupaten PALI Sumsel Mu’Awiyah (25) dan Kristina (29) menjadi korban begal.

Kedua guru SD negeri 34 Talang Ubi ini harus merelakan sepeda motor milik Mu’Awiyah dan tas Kristina yang berisikan soal ujian. Keduanya dibegal Senin (20/5/2019) pagi saat dalam perjalanan menuju tempat mengajar.

Pembegalan terjadi di Jalan Sungai Mang, Desa Suka Damai Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI. Saat itu korban tengah mengendarai sepeda motornya menuju SDN 34 bersama temannya, Kristina (29) yang juga mengendarai sepeda motor berbeda dengan cara beriring-iringan.

Saat di TKP, tiba-tiba korban ditabrak dua orang pelaku yang juga menggunakan sepeda motor dari arah samping membuat korban menghentikan kendaraannya.

“Kedua pelaku tidak menggunakan topeng. Setelah menabrak aku, satu pelaku turun dan mencabut sebilah parang lalu mengancam akan membacok apabila tidak menyerahkan sepeda motor miliknya “kata Mu’Awiyah, saat ditanyai media ini di Mapolsek Talang Ubi.

Mengetahui dirinya dirampok, kemudian teman korban, Kristina menancap gas meminta pertolongan. Tetapi kondisi jalan saat itu sangat sepi, membuat Kristina memutuskan memutar arah menuju TKP.

“Tetapi saat Kristina kembali, pelaku belum pergi, karena aku berupaya mempertahankan sepeda motor . Kemudian, saat Kristina datang, salah satu pelaku memaksa meminta tas yang dibawa kristina, yang isinya soal ulangan,” tukasnya.

Karena ketakutan, akhirnya sepeda motor jenis Honda Scupy warna biru milik Mu’Awiyah dan tas milik Kristina berisi soal ujian direlakan dibawa kabur dua pelaku. “Pelaku kabur ke arah Pal 3 Maju Jaya. Dan setelah itu aku laporkan kejadian itu ke Polsek Talang Ubi,” ucapnya.

Terpisah Kapolsek Talang Ubi Kompol Okto Iwan melalui Kanit Reskrim, Ipda M Arafah bahwa pihaknya telah lakukan olah TKP. “Saat ini kita tengah mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan langsung melakukan pengejaran,” terangnya.(ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here