Home Info Palembang Kurang Sosialisasi Lomba Bidar Hut ke 1336 Kota Palembang Sepi

Kurang Sosialisasi Lomba Bidar Hut ke 1336 Kota Palembang Sepi

80
0

PALEMBANG-(ANTERO SUMSEL)-Kurangnya sosialisasi dan promosi membuat Lomba Bidar Prestasi dihari ulang tahun Kota Palembang ke 1336 jadi sepi penonton,Minggu(16/6/2019).

Event tahunan yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Palembang diduga kurang sosialisasi dan promosi. Akibatnya, event kurang menarik perhatian masyarakat untuk datang. Selain itu, peserta lomba pun terbilang masih didominasi instansi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Kurangnya sosialisasi dan promosi membuat Wali Kota (Wako) Palembang, Harnojoyo sedih dan kecewa. Air muka kusut dan masam orang nomor satu di Pemkot Palembang itu terlihat usai menyaksikan final lomba Bidar Prestasi di Benteng Kuto Besak (BKB), Minggu (16/6). “Salah satunya (kurang sosialisasi). Makanya mohon dibantu saja. Mari promosikan dan sosialisasikan,” ujar Wako.

Dikatakan, pihaknya menekankan kepada Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Palembang agar event tersebut bukan hanya dinikmati oleh masyarakat Kota Palembang saja. “Ke depan lomba tersebut tidak hanya diikuti masyarakat Kota Palembang karena sudah bosan melihatnya. Ke depan minimal bertahap, seluruh masyarakat Sumsel dan seluruh kabupaten/kota akan dilibatkan,” ujarnya seraya menambahkan, bila perlu perahu bidarnya disiapkan, tinggal personelnya atau peserta lomba saja.

Kemudian nanti, lanjut Wako, mungkin 34 provinsi juga dilibatkan. Dengan melibatkan provinsi lain menjadi salah satu upaya mempromosikan Sungai Musi supaya sebagai destinasi wisata kota ini.

Selain itu, Wako juga meminta agar Dispar dan Disbud Kota Palembang harus terbuka menerima saran dan kritik dari semua pihak termasuk tokoh-tokoh Kota Palembang. Tujuannya agar betul-betul budaya Palembang yang sudah cukup terkenal itu bisa dilestarikan. “Modal utama dalam rangka meningkatkan destinasi pariwisata adalah budaya. Salah satunya yang dilakukan hari ini (lomba Bidar Prestasi),” ungkapnya.

Tetapi, lanjut Wako, dirinya menginginkan agar event ke depan bisa jauh lebih meriah. “Ke depan kami minta untuk semeriah-meriahnya.

Kalau disaksikan dengan sedikit (masyarakat), sudah itu selesai. Harapan kami setelah acara ini (efek). Contohnya setelah ini ada disiapkan perahu Bidar yang bisa digunakan pengunjung di BKB, sehingga betul-betul meriah dan menimbulkan dampak positif bagi masyarakat atau para pencinta bidar yang ada di Kota Palembang,” keluhnya.

Untuk diketahui, lomba Bidar Prestasi tahun ini dimenangkan oleh tim Agung Raya yang berhasil mengalahkan tim Dishub B Kota Palembang yang hanya berhasil menjadi juara II, diikuti tim Dispora Kota Palembang sebagai juara III, dan Disdik Kota Palembang sebagai juara harapan. (Rif)

Editor : Banu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here