Home Info Palembang Kasus Hukum 5 Komisioner KPU Segera dilimpahkan ke Kejaksaan

Kasus Hukum 5 Komisioner KPU Segera dilimpahkan ke Kejaksaan

83
0

PALEMBANG-(ANTERO SUMSEL)-Penyidik Reskrim Unit Pidana Korupsi (Pidkor) Polresta Palembang pimpinan Iptu Hamsal masih terus melakukan pemberkasan Komisioner KPU Kota Palembang, yaitu Yetty Oktarina dan rekan.

Deadline pemberkasan sendiri harus rampung sore ini, sebelum dilimpahkan pada Rabu (19/6/2019).

“Sampai saat ini masih terus kita lakukan pemeriksaan dan sore ini harus sudah selesai semua. Karena rencananya, Rabu akan kita limpahkan ke Kejaksaan,” jelas Wakasat Reskrim, AKP Ginanjar A Sukmana, didampingi Kanit Pidkor, Iptu Hamsal kepada wartawan ini.

Ketika disinggung seputaran pemeriksaan berkas yang menyeret ke-5 Komisioner KPU, Hamsal enggan menjabarkan lebih rinci.

“Yang pasti berkasnya masih terus dilengkapi, pemeriksaan saksi sudah lebih dari 20 orang. Namun, kita tidak bisa jelaskan lebih banyak lagi, sebab masih pemberkasan,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Lima Komisioner KPU Kota Palembang, ditetapan penyidik sebagai tersangka, dalam perkara tindak pidana dalam hal penyelenggara pemilu pada Tanggal 27 April 2019 lalu.

Ketetapan tersebut tertera dalam surat ketetapan Nomor : SK/87/VI/2019/Reskrim, pada tanggal 11 Juni 2019, dimana penyidik telah melakukan pemeriksaan saksi – saksi, alat bukti dan hasil gelar perkara yang diperoleh, dua alat bukti yang cukup meyakinkan menjerat tersangka didug melakukan tindak pidana penyelenggara pemilu. (ril)

Editor : Banu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here