Home Ekobis Bengkel Las Langgeng Lumintu Utamakan Kualitas Hasil Produksi

Bengkel Las Langgeng Lumintu Utamakan Kualitas Hasil Produksi

28
0

MARTAPURA-(ANTERO SUMSEL)-Seiring berkembangnya pembangunan infrastruktur dan pertumbuhan ekonomi disejumlah wilayah, membuat para pelaku usaha yang bergerak dibidang bengkel las memberikan inovasi dan sajian kuslitas mutu produksi beragam teraliis,kanopi,balkon rolling dll.

Diutarakan Sudarto (50), selaku pemilik usaha bengkel las ‘Langgeng Lumintu’ yang berlokasi dilorong Duta Abadi, Desa Kotabaru Selatan, menyerah dalam menyikapi ketatnya persaingan usaha dibidang tersebut.

“Saat dibincangi dirinya mengaku memiliki cara sendiri untuk menyikapi ketatnya persaingan usaha tersebut, tentunya tanpa harus menyudutkan para pelaku usaha lainnya.

“Dikatakannya, para pelaku usaha haruslah memiliki kesabaran, ketekunan dan prinsip kerja yang kuat dalam menjalankan usaha dibidang ini.

“Intinya dalam menjalankan usaha ini, saya pribadi tetap mengutamakan kualitas dalam pembuatan Pagar, Tralis, Kanopi, Balkon, Rolling, dan Kerangka baja.

“Untuk harga sendiri fleksibel, tergantung dari seberapa besar ukuran ketebalan dari bahan besi yang diinginkan konsumen,” katanya.

“Pemilik usaha bengkel las ‘Langgeng Lumintu’ yang akrab disapa Pakde Darto ini, dalam menjalankan usahanya ini menggerakan tiga tenaga ahli dibidanngnya guna menjaga sekaligus mengutamakan kualitas dalam pembuatan Pagar, Kanopi, Tralis, Balkon, agar sesuai dengan keinginan para konsumen yang datang.

“Saya jalani usaha ini sudah hampir delapan tahun. Pastinya, dengan dibantu tiga tenaga ahli, saya tetap utamakan kepercayaan konsumen yang datang dengan cara berikan pelayanan sebaik mungkin. Dan tentunya kualitas hasil produksi yang maksimal tetap kami jaga,” terangnya.

Selain itu, Pakde Darto sedikit menambahkan, untuk saat ini pihaknya juga siap menerima atau melayani pemesanan pagar maupun Balkon dengan menggunakan bahan jenis stainles.

“Kita coba mengembangkan usaha ini dengan menerima pesanan stainles dari para konsumen. Perihal harga fleksibel masih bisa dibicarakan, tentunya kita lihat jenis bahan pesanan konsumen terlebih dulu,” tambahnya.

Sementara, Andi (21) warga Kampung Masjid, Kelurahan Pasar Muaradua, Kabupaten OKU Selatan sekaligus menjadi pelanggan tetap bengkel las ‘Langgeng Lumintu’ mengatakan, untuk lebih mempercantik rumahnya dengan memasang tralis dan pagar, dirinya selalu memesan barang tersebut di bengkel las ini.

Menurutnya, selain harga yang ditawarkan fleksibel, kualitas hasil produksinya pun tidak mengecewakan.

“Sebelumnya saya sudah pernah buat tralis disini, karena saya nilai hasilnya cukup bagus, makanya saya datang kesini lagi untuk membuat kerang bak mobil pick up saya,” tururnya.(Riz)

Editor : Banu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here