Home Nasional Prespektif Baru Ide Dody Reza dan Walikota Al-Zawaida Gaza Palestina Bangun Sister...

Prespektif Baru Ide Dody Reza dan Walikota Al-Zawaida Gaza Palestina Bangun Sister City

40
0

MUSI BANYUASIN-(ANTERO SUMSEL)-Walikota Al-Zawaida Gaza Palestina Dr Ayman Sulaiman Salam Abu Sweireh mengunjungi Kabupaten Musi Banyuasin. Dalam kunjungan tersebut beliau bersilahturahmi dengan Bupati Muba Dodi Reza Alex.

Mereka memang diketahui sudah bersahabat cukup lama, perjumpaan dua sahabat ini akhirnya menghasilkan ide untuk membuka prespektif baru hubungan dua daerah.

Dodi dan Ayman sepakat membangun Kota Kembar [Sister City], maksud dalam arti kota kembar itu lebih menekankan membuka dialog lebih luas dari sudut kemanusiaan, pendidikan hingga kesehatan. [bukan membangun kotanya].

“Pertemuan ini atas ridho Allah, Ini sebuah berkah bagi saya. Sebuah dorongan, support dan modal sangat berharga untuk perjuangan rakyat kami,” tutur Ayman di Sekayu, Muba, Rabu [28/8/2019].

Kepedulian Bupati Muba Dodi Reza terhadap umat Muslim khususnya di Gaza inilah, akunya membuat ia berkeinginan bertandang ke Bumi Serasan Sekate dan sekaligus dalam rangkaian keliling negara-negara untuk mengumpulkan donasi bagi warga Gaza yang saat ini sedang berjuang bergerilya untuk peradaban Islam.

Bupati Muba Dodi Reza menambahkan ia berencana akan melakukan kerjasama sister city antara Kabupaten Muba dengan Gaza Palestina dengan harapan kerjasama sister city ini, apa yang menjadi kebutuhan warga Gaza bisa dibantu Pemkab Muba.[**]

Editor : Banu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here