Home Sumatera Selatan MUSI BANYUASIN Kabupaten Muba Barometer Prestasi Panjat Tebing Sumsel

Kabupaten Muba Barometer Prestasi Panjat Tebing Sumsel

14
0

SEKAYU-(ANTERO SUMSEL)-Kabupaten Musi Banyuasin memantapkan diri sebagai barometer prestasi cabang olahraga Panjat Tebing di Provinsi Sumatera Selatan setelah menelurkan atlet panjat tebing yang telah mengharumkan nama Indonesia diajang Asian Games 2018 lalu.

Hal tersebut diungkapkan Pelatih Kepala Sekaligus Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) Caly Setiawan pada acara Ramah Tamah Pemerintah Kabupaten Muba dengan Pengurus FPTI Se-Sumatera Selatan, dan Pengumuman Hasil Pelatihan Pelatih Panjat Tebing Level I Sumsel, di Pendopoan Rumah Dinas Wakil Bupati Muba, Sabtu (14/9/2019) malam.

Caly mengatakan salut kepada Pemkab Muba yang komitmen dalam membimbing dan membina atlet panjat tebing sehingga melahirkan atlet-atlet yang berkualitas dan berprestasi, seperti telah mengharumkan nama Indonesia pada ajang Asian Games 2018 lalu melalui Atlet Panjat Tebing M Hinayah.

“Kami PP FPTI mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Muba yang telah berpartisipasi membina atlet panjat tebing, harapannya semoga dari Muba akan terus melahirkan atlet yang berprestasi tidak hanya dilevel nasional bahkan juga internasional,” ucap Caly.

Lanjutnya Pelatihan Pelatih yang diikuti 29 orang pelatih dari Kabupaten/Kota se Provinsi Sumsel dinyatakan lulus 21 orang dan 8 orang lulus dengan catatan.

“Sertifikat kelulusan ini tidak menjamin Anda menjadi pelatih yang hebat, Kalau ingin atlet kalian menjadi Hinayah Muba, kalian harus memenuhi tiga syaratnya yakni komitmen, dedikasi dan fokus,” pungkas Caly Setiawan.

Wakil Bupati Muba Beni Hernedi selaku Ketua Umum FPTI Sumsel menuturkan Pemkab Muba sangat komitmen dalam membimbing seluruh bidang olahraga. Dan ingin melalui olahraga sebagai alat memperkenalkan nama daerah dan untuk menumbuh kembangkan ekonomi.

“Kota Sekayu ini kami mencoba membedakannya sebagai Ibu Kota Kabupaten yang lengkap olahraganya. Fasilitas olahraga ini kami berlakukan sama, tidak banyak daerah yang memiliki lengkap PPLP D, dan tahun ini kita telah anggarkan untuk merehab dan membangun tower panjat tebing di Sekayu,” kata Beni.

Beni juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan pelatihan pelatih panjat tebing.(Mus)

Editor : Banu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here