Home Sumatera Selatan LAHAT Jalan Provinsi Lahat-Empat Lawang Butuh Perhatian Pemerintah

Jalan Provinsi Lahat-Empat Lawang Butuh Perhatian Pemerintah

37
0

LAHAT-(ANTERO SUMSEL)-Jalan Lintas Pagaralam menuju Kabupaten Empat Lawang tepatnya di wilayah Kecamatan Suka Merindu Desa Rambai Kaca Kabupaten Lahat yang sebelumnya banyak ditemui lubang, kini sudah ditutup sirtu dan pasir. Tapi permasalahannya kembali muncul, yakni jalan jadi berdebu.

Karenanya warga minta Balai Besar Pelaksana Jalan dan Jembatan Provinsi diminta segera turun untuk pengaspalan sebelum banyak korban lakalantas dan penyakit ISPA.

“Memang Beberapa waktu lalu jalan ini terkenal dengan berlobang bahkan warga sempat menanam pohon pisang karena berlobang dan bergelombang jalan menuju ke Kecamatan Jarai ini,’’ ujar Ismail, Kamis (26/9/2019).

Ismail selaku warga sekaligus pengguna jalan setiap hari melintasi Jalan tersebut berharap agar Pemprov Sumsel ataupun pihak berkompenten segera melakukan perbaikan.

“Kalau jalan ini terus dibiarkan berdebu, akan menimbulkan kecelakaan juga akan mengganggu kesehatan masyarakat yang melewati jalan ini,” tegasnya.

Ismail menambahkan, permasalahan jalan berdebu ini harus segera diatasi Balai Besar Jalan Provinsi yang mengelola jalan tersebut. ‘’Intinya kami meminta kepada Balai Besar untuk segera memperbaiki kerusakan jalan yang menimbulkan debu. Kasihan masyarakat kalau banyak mengirup debu akan terganggu kesehatannya. Ya minimal jalan ini disiram agar debunya tidak bertebaran,” katanya.

Saat dihubungi Senin (23/9), salah satu pejabat atau yang membidangi hal tersebut yakni Zulkarnain mengatakan: “Ya Pak itu tanggung jawab kita dan sudah diselesaikan, serta menjadi perhatian ke depannya, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.’’

Selanjutnya wartawan media ini kembali menghubungi Zulkarnain Kamis (26/9). Menurutnya, jalan itu masuk Jalan Provinsi Bidang PU Bina Marga Provinsi, dan dirinya tidak terlibat.(ril)

Editor : Banu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here