Home Lintas Daerah KPK OTT Bupati Lampung Utara,Dua Kepala Dinas serta Perantara

KPK OTT Bupati Lampung Utara,Dua Kepala Dinas serta Perantara

24
0

LAMPUNG UTARA-(ANTERO SUMSEL)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Lampung Utara, Minggu (6/10/2019) malam.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, saat dikonfirmasi media, tadi malam membenarkan adanya operasi KPK di Lampung. KPK telah mengamankan kepala daerah Bupati Agung Mangkunegara, dua kepala dinas dan perantara.

“Malam ini, Minggu (6/10/2019), ada tim yang operasi di Lampung. Setelah mengecek info dari masyarakat di lapangan, diduga ada penyerahan uang yang diperuntukkan kepala daerah setempat,” ujar Laode.

Dalam operasi itu, kata Laode, diamankan empat orang, diantarannya kepala daerah dan perantara. “KPK mengamankan total empat orang sejak sore hingga malam ini, yaitu Bupati, dua Kepala Dinas, dan satu orang perantara,” jelasnya.

Dalam OTT ini KPK mengamankan uang yang hingga saat ini masih dihitung oleh tim KPK di lokasi. Tim KPK juga telah menyegel beberapa lokasi dan juga benda.

“Barang bukti uang sedang dihitung jumlahnya. Untuk pengamanan awal, tim telah menyegal sejumlah benda dan lokasi,” ujar Laode. (ril)

Editor : Banu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here