Home Sumatera Selatan OKU TIMUR Kholid Mawardi :Peluang Pasar Beras Organik Menjanjikan

Kholid Mawardi :Peluang Pasar Beras Organik Menjanjikan

55
0

OKU TIMUR-(ANTERO SUMSEL)-Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 Kabupaten OKU Timur diharapkan mampu meningkatkan kesadaran dan perhatian penduduk dunia akan pentingnya penanganan masalah pangan, baik ditingkat Nasional maupun di tingkat Global.

Menyikapi hal ini Bupati OKU Timur Kholid Mawardi SSos MSi mengajak petani untuk menanam padi organik. Menanam padi organik itu susah, namun lambat laun petani sudah bergairah bertanam padi organik. Sedangkan pasar sudah menunggu beras organik. Pasarnya terbuka luas untuk dikembangkan.

Selain padi organik, sektor peternakan juga sangat menjanjikan tentu harus didukung wawasan dan teknologi. Dengan ditunjang teknologi sehingga peternak tidak usah repot-repot mencari rumput.

“Bicara tentang teknologi modern dalam pertanian, harus didahulukan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM). Karena itu wawasan petani harus dikembangkan sehingga bisa menjadi petani yang kaya karena kelompok tani ini memiliki peran yang sangat vital dalam pengembangan lumbung pangan masyarakat”terangnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan OKU Timur Junadi, SP mengatakan tersedianya pangan yang cukup, beragam, bergizi, seimbang dan aman merupakan persyaratan utama yang harus terpenuhi dalam upaya mewujudkan insan yang berharkat dan bermartabat serta berkualitas.

“Sesuai data Peta Ketahan Pangan dan Kerentanan Pangan atau Food Security Vunerability Atlas (FSVA) Sumatera Selatan pada 2018 OKU Timur tidak termasuk dalam Kerentanan Pangan, yang termasuk dalam peta Ketahanan dan Kerentanan Pangan ada dua Kabupaten di Sumatera Selatan dari l7 Kabupaten/Kota,”tegasnya.(Riz)

Editor : Banu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here