Home Sumatera Selatan BANYUASIN Wujudkan Lansia Sehat Jasmani Bersama Rumah Zakat

Wujudkan Lansia Sehat Jasmani Bersama Rumah Zakat

41
0

BANYUASIN-(ANTERO SUMSEL)-Rumah Zakat Wujudkan Lansia yang sehat jasmani dan Rohani di Desa Rejodadi melalui Program Ramah Lansia di Desa Rejojadi Kecamatan Sembawa Banyuasin, Senin (21/10/19).

Heri Sumardi Relawan Inspirasi mengungkapkan, usia senja adalah suatu masa yang akan dialami oleh hampir semua insan. Ketika masa ini datang mulai banyak hal yang dikeluhkan oleh para lansia mulai dari kesehatan, ketidakproduktifan, dan ketidaksiapan menghadapi usia yang menua.

“Melalui Program Ramah Lansia, ada dua persiapan yang harus dilakukan yaitu sehat jasmani dan sehat rohani, fisik harus sehat dan ruhiyah atau kedekatan dengan Allah SWT yang mencipta pun harus sehat,” tuturnya.

Menurutnya, ketika kedua hal ini berjalan beriringan maka yang akan didapat adalah sebuah kebahagiaan di usia senja. ‘’Untuk itu melalui program ramah lansia ini kita adakan kegiatan buat para lansia berupa cek kesehatan, penyuluhan kesehatan, senam lansia, dan juga pengajian bulanan sehingga apa yang kita harapkan bisa terwujud,’’ cetusnya.

Sumini salah seorang lansia mengatakan sangat berterima kasih dengan hadirnya Program Ramah Lansia di desa karena mereka bisa menjadi produktif untuk mengisi waktu luang di usia yang sudah menua ini.

“Kesehatan kita dicek dan kita juga diajari mengaji. Semoga program ini terus berjalan di Desa Rejodadi ini. Terima kasih rumah Zakat,” ujar lansia yang berumur 65 tahun tersebut.(Ril)

Editor : Banu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here