Home rilis Menciptakan Nilai Lebih Ala Faisal Habibur

Menciptakan Nilai Lebih Ala Faisal Habibur

14
0

OKU TIMUR-(ANTERO SUMSEL)-Bagi Faisal Habibur menciptakan nilai lebih di satu kawasan adalah solusi dalam menyebarkan kesejahteraan di satu daerah.

Misalnya merintis jalan baru, membuka lahan kosong dan mengubahnya menjadi unit usaha akan mendorong nilai lebih di sekitar kawasan tersebut.

Seperti yang ia lakukan di sebuah lahan dengan luas kurang lebih 20 hektar di Desa Keromongan, Kecamatan Martapura, sejumlah program ia rancang.

“Dengan membuka areal baru seperti ini juga memberi nilai tambah kepada lahan-lahan di sekitar milik masyarakat. Jadi daerah yang sebelumnya dianggap sepi atau rawan mulai ramai dan memiliki nilai ekonomi yang baik.” kata dia ketika dibincangi wartawan di lahan seluas 22 hektar, yang direncanakan untuk 3 jenis unit usaha yang akan diluncurkan di awal November depan, di Keromongan, Martapura, Jumat sore 25 Oktober 2019.

Di lahan miliknya yang dikelilingi oleh perkebunan karet rakyat, ia membuka jalan baru untuk lalu-lintas yang melewati lahan warga. Kata dia, warga yang semula sempat skeptis atau ragu sekarang berbalik menawarkan lahan mereka untuk dihibahkan pembuatan jalan.

“Pak, kenapa tidak di lahan kami saja, ada yang menawarkan seperti itu. Bagi masyarakat yang sudah terbuka pemikirannya pasti akan mikir, kan enak, dulu tanahnya yang berada jauh dari jalan mendadak berada di pinggir jalan, otomatis nilai ekonomi-nya bertambah.” kata dia lagi.

Di lahan itu sendiri sudah berdiri 3 mesin sekira setinggi gedung 3 lantai, yakni AMP (Asphalt Mixing Plant) atau Pengolahan Aspal, Batching Plant atau mesin pengaduk beton dan Stone Crusher (Pemecah Batu) yang nilai investasinya mencapai Rp 25 miliar.

“Untuk AMP, alat hampar, excavator, generator set, perumahan karyawan, nilainya mencapai kurang lebih 25 m. Dan Insha Allah diperkirakan akan menyerap tenaga kerja hingga 60 orang.” kata dia lagi.

Meski berbicara bisnis, Faisal Habibur rupanya tak melupakan segi sosial. Di lahan itu sendiri sudah ia hibahkan tanah seluas 2 hektar untuk organisasi agama yakni NU dan Muhammadiyah masing-masing sehektar.

“NU katanya mau bikin klinik atau rumah sakit. Kalau Muhammadiyah kabarnya mau buat Akademi Perawat, begitu yang saya dengar dari pengurus yang pernah ngecek lokasi ini.” kata dia lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here