Home Uncategorized PWI Muba Kunjungi PWI Pusat

PWI Muba Kunjungi PWI Pusat

6
0

JAKARTA (ANTERO SUMSEL) Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin sambangi Kantor Sekretariat PWI Pusat, Jakarta (06/11/). Kunjungan ke  PWI Pusat ini, selain untukb silaturahmi, juga dalam rangka melengkapi Study Banding.  Di mana sebelumnya, pengurus PWI Muba menyambangi kantor Dewan Pers.

Kunjungan PWI Muba disambut langsung oleh Ketua PWI Pusat Atal S Depari yang didampingi oleh Ketua Bidang Antar Lembaga Mirza Zulhadi dan turut dihadiri oleh Bupati Musi Banyuasin yang diwakili oleh Sekretaris Kominfo Dicky Meiriando, S.STP, MH.

Ketua PWI Muba dalam sambutannya mengatakan selain silaturahhmi, kunjunngan ke PWI pusat ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Kepengurusan Anggota PWI Musi Banyuasin.

“Study Banding PWI Musi Banyuasin dalam hal ini mengemban Visi-Misi Smart and Positive Jornalist.  Kami juga sangat disuport oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin yang memberikan Hibah kepada kami PWI Musi Banyuasin.  Semoga dengan kedatangan kami menuju PWI Pusat dapat menerima banyak wawasan disini,” harap Herlin.

Sementara itu Bupati Musi Banyuasin yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kominfo Dicky Meiriando, S.STP, MH berharap, study banding ini dapat memberikan tambahan wawasan pengurus PWI Muba.   Dengan begitu Visi-Misi PWI Musi Banyuasin Smart and Positive Journalist dapat terwujud

“Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex Noerdin sangat mensuport penuh kehadiran PWI Musi Banyuasin, dengan memberikan hibah pada acara pelantikan pengurus PWI Muba.  Begitu juga kami dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Muba juga telah mensuport PWI Musi Banyuasin melalui Jaringan Internet, ” ucap Dicky.

Sementara itu, Ketua PWI Pusat Atal S Depari mengapresiasi perhatian pemerintah kabupaten Muba terhadap kepengurusan PWI Muba, dengan menggelontorkan dana hibah kepada PWI Muba.

“Kami sangat Apresiasi dengan rekan-rekan dari PWI Musi Banyuasin yang telah datang jauh-jauh dari Kabupaten Musi Banyuasin menuju ke Jakarta. PWI Musi Banyuasin ini sangat Luar biasa dengan kemajuan Kepengurusan di dalam Struktur Organisasi yang tersusun, apalagi dengan suport yang diberikan oleh Bupati Musi Banyuasin, ” kata Atal S Depari.

Lebih Lanjut Atal menambahkan, “Untuk Anggota PWI yang Kartu PWI-nya sudah hampir habis, harus dilakukan dulu sertifikasi kemudian baru bisa diperpanjang.  Dan untuk anggota PWI yang akan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) nanti, kami siap untuk melakukan pengujian, ” tambahnya.

Rangkaian Kunjungan PWI Musi Banyuasin dilanjutkan dengan Tanya Jawab oleh Pengurus dan Anggota PWI Pusat dengan Ketua PWI Pusat Atal S Depari. ( Mus )

 

Editor : Anisyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here